Kimi Hime Akui Judul Videonya ‘Clickbait’

Kimi Hime Akui Judul Videonya 'Clickbait'Ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)

LENSAPANDAWA.COM – Kimi Hime mengakui bahwa judul yang ia buat untuk videonya adalah judul clickbait. Hal ini terungkap dari video di Youtube berjudul “Dear Bapak Presiden Joko Widodo…” yang diunggah, Rabu (24/7).

Dalam video tersebut Kimi mengakui bahwa judul pada video Strip Challenge hanya untuk memancing pengguna Youtube.

“Padahal di video ini Kimi ngga ada buka baju. Jadi strip challenge itu hanyalah clickbait,” jelasnya, seperti dikutip dari video tersebut.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, video dengan judul clickbait untuk memancing pengguna ke akun Youtube miliknya baru dilakukan dalam sejak awal tahun ini.

Kimi Hime sendiri telah mulai mengunggah konten di YouTube pada 2 April 2017. Saat itu, Kimi belum berpakaian seronok seperti saat ini. Ia bahkan kerap terlihat mengenakan seragam klub e-sport.

Namun, perubahan terlihat dari pakaian yang dikenakan serta judul-judul ‘clickbait’ dalam beberapa bulan terakhir. Hingga Senin (22/1), ia sudah mengunggah 467 video dengan total lebih dari 2,2 juta pengikut.

Di internet bahkan sudah ada petisi di Change.org yang meminta untuk menghapus konten negatif di akun Youtube Kimi Hime. Petisi bisa diakses pada tautan berikut https://www.change.org/p/youtube-indonesia-hapus-konten-negatif-di-akun-youtube-kimi-hime

Petisi ini pertama kali dibuat 6 bulan lalu dan sudah ditandatangani oleh 67ribu pengguna. Dalam petisi itu disebutkan keberatan para penandatangan atas konten Kimi Hime yang melenceng dari konten utama akun Youtubenya.

“Banyak anak-anak yang menonton videonya karena mengira ini adalah channel yang membahas tentang game. Namun lama kelamaan, Kimi Hime mulai mengabaikan itu dengan mengupload konten yang dikhususkan untuk orang dewasa,” demikian bunyi tulisan tersebut.

“Yang saya takutkan adalah efek dari konten dewasa tersebut yang membuat generasi kita menjadi buruk,” tulis Arik Setiawan yang memulai petisi ini.

Gim diketahui sudah menjadi kesukaan Kimi Hime sejak kecil. Saat itu ia baru mengenal Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagotchi dan Tetris. Beranjak dewasa, ia mulai memainkan Ragnarok Online, Seal Online, Perfect World, GunBound serta Dota.

Kimi Hime tak hanya membuat konten gim. Saat itu, ia sempat memberi tahu dirinya tidak pernah operasi plastik.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here