Sempat Tertunda, Samsung Akhirnya Siap Pasarkan Galaxy Fold

Sempat Tertunda, Samsung Akhirnya Siap Pasarkan Galaxy FoldSamsung Galaxy Fold akan mulai dipasarkan September 2019. (Foto: dok. Reuters)

LENSAPANDAWA.COM – Samsung akhirnya memastikan Galaxy Fold akan dipasarkan pada September untuk sejumlah negara terpilih.

Keputusan pemasaran perdana ini dilakukan setelah serangkaian penundaan akibat masalah pada layar Galaxy Fold. Merujuk pada jadwal awal, ponsel layar lipat pertamanya ini seharusnya dipasarkan pada April di AS.

Mengutip Reuters, Samsung mengatakan pihaknya telah memperbaiki masalah engsel dan layar yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh pengulas melalui YouTube.

Kendati demikian, analis Kim Young-woo pesimis jika konsumen tidak lagi menyambut penjualan Galaxy Fold dengan antusias. Menurutnya penurunan kepercayaan berpotensi signifikan terhadap penjualan Galaxy Fold.

“Jika Samsung berhasil menjual 300.000 perangkat tahun ini, itu bisa menjadi kinerja yang layak mengingat penundaan itu,” ungkap Kim, analis dari SK Securities.

Sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan ini berambisi bisa memasarkan 1 juta Galaxy Fold di tahun pertama kemunculannya.

Samsung menjual Galaxy Fold mulai dari US$1.900 atau sekitar Rp26 juta. Rival senegara LG ini disebut tengah melakukan pendekatan dengan sejumlah operator seluler untuk memasarkan Galaxy Fold.

Comment here