Spesifikasi dan Harga Realme X, Pesaing Serius Galaxy A80

Spesifikasi dan Harga Realme X, Pesaing Serius Galaxy A80Realme X. (Foto: CNN Indonesia/Dini Nur Asih)

LENSAPANDAWA.COM – Realme resmi meluncurkan ponsel premium yakni Realme X dengan salah satu keunggulannya yakni kamera pop-up sebesar 16 megapiksel dan kamera belakang utama 48 megapiksel. 

Realme X resmi diperjual belikan mulai tanggal 5 Agustus dan dibanderol dengan harga Rp3,5 juta untuk kapasitas memori RAM 4 GB ROM 128 GB. Sedangkan untuk varian memori RAM 8GB ROM 128 GB dipatok Rp4,2 juta.

“Realme X yang akan hadir di Indonesia mengedepankan tiga hal yaitu segi desain, kamera, dan performa. Dari segi kamera, ini adalah generasi pop up pertama di Realme X, kamera pop up ponsel ini dapat bertahan lama dan bisa digunakan hingga 50 kali selfie,” kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian kepada awak media usai meluncurkan Realme X di Jakarta, Kamis (25/7).

Lebih lanjut Felix mengatakan kamera pop-up Realme X dibekali sensor 16 megapiksel sedangkan kamera utama dengan sensor 48 megapiksel. Selain itu, kamera pop-up juga didukung Sony IMX586 dan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan dilapisi dengan kaca savir anti gores. 

Selain dari sisi kamera, ponsel didesain dengan full screen atau layar penuh menggunakan Gorilla Glass generasi 5 dan in display fingerprint.

Beralih ke dapur pacu, kali ini perusahaan menggaet Qualcomm untuk mendukung kinerja ponsel Realme X yakni Snapdgraon 710 AIE dan sistem operasi ColorOS 6 atau setara dengan Android 9 Pie. Prosesor ini dapat memberikan efisiensi daya baterai.

“Snapdragon 710 AIE dapat memberikan efisiensi daya ketika menggunakan ponsel, lalu dilengkapi Adreno GPU yang mana memberikan visualisasi saat bermain game,” tutur Felix.

Realme X disematkan kapasitas baterai 3.765 mAh yang didukung dengan fast charging VOOC 3.0. Menyoal pengeras suara, ponsel ini dilengkapi dengan Dolby Atmos.

“Seri terbaru Realme x disematkan Dolby Atmos, hasil suara jauh lebih terasa dan lebih detail saat bermain game,” ucap Felix.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here