PAMI Lampung gelar kejuaraan atletik master Bandarlampung Terbuka 2019

PAMI Lampung gelar kejuaraan atletik master Bandarlampung Terbuka 2019Peserta kejuaraan atletik Master Bandarlampung Terbuka II usia 35 tahun-50 tahun sedang berlomba lempar cakram, jumat (26/7/2019) (ANTARA Foto/Dian Hadiyatna)

LENSAPANDAWA.COM – Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI) Lampung menggelar kejuaraan atletik master Bandarlampung Terbuka 2019 yang diikuti 12 provinsi dan 300 atlet.

"Ini yang kedua kali Bandarlampung menjadi tuan rumah, dimana sebelumnya pada 2016 kita sukses menjadi tuan rumah," kata Ketua PAMI Lampung Rachmat Soemarsono, di Bandarlampung, Jumat (26/7).

Ia mengatakan, kejuaraan atletik master ini diperuntukkan kepada lansia dan memperlombakan 40 nomor cabang atletik.

Kejuaraan atletik master itu dilaksanakan dua hari di Stadion Pahoman Bandarlampung, Jumat dan Sabtu (27/7).

Ia menyebutkan, cabang yang akan diperebutkan diantaranya yakni jalan cepat 3000m, jalan cepat 5000m, lari 100m, 200m, 400m, 800m, 1500m, 3000m. Kemudian, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru serta cabang atletik lainnya.

"Usia mereka yang mengikuti gelaran ada yang dari 35 tahun hingga yang paling tua 93 tahun dari Jawa Timur, kalau dari Lampung paling tua 66 tahun," kata dia.

Rahmat Soemarsono mengaku optimis bahwa atlet-atlet master Lampung mampu memenangi banyak cabang dan menjadi juara umum karena memang mereka sudah melakukan latihan yang cukup.

Ia berharap, dengan diadakannya ajang ini baik dalam ajang nasional maupun internasional mampu memacu atlet-atlet muda Indonesia khususnya Lampung untuk terus mengasah keterampilannya agar ke depannya mereka berprestasi.

"Indonesia Master ini juga bertujuan menampung atlet-atlet yang sudah tidak terpakai karena usia lanjut, sehingga mereka tidak perlu takut menyalurkan kemampuannya dan bakatnya," kata dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here