Disporapar Kota Metro gelar Walikota Cup

Disporapar Kota Metro gelar Walikota CupWali Kota Metro Achmad Pairin memukul gong tanda dibukanya Walikota Cup 11 Cabag Olahraga, Sabtu (27/7)(Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

LENSAPANDAWA.COM – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Lampung menggelar kompetisi Walikota Cup untuk 11 cabang olahraga.

11 cabang olahraga tersebut yakni Tenis Lapangan, Sofbal, Basket, Taekwondo, Renang, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Futsal, Bola Voli, Biliar, dan Atletik.

Wali Kota Metro Achmad Pairin di Metro, Sabtu mengatakan, kompetisi tersebut dilaksanakan untuk menjaring bibit-bibit atlet dari masing-masing cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

"Ini kan serentak dilaksanakan. Jadi nanti atlet-atlet dari masing-masing cabor yang berprestasi akan dibina lagi. Untuk nantinya persiapan ajang perlombaan yang lebih tinggi," kata Achmad Pairin.

Selain kompetisi ini, kata Pairin, Pemerintah Kota Metro akan menggelar perlombaan yang sama di seluruh kelurahan di Bumi Sai Wawai untuk menyemarakkan HUT RI ke-74.

"Jadi nanti dibuat beberapa kategori perlombaan. Dari kelurahan, SMA, SMP dan SD, yang intinya untuk menyemarakkan HUT RI," katanya.

Kabid Kepemudaan Disporapar Kota Metro, Kusbani menjelaskan, kompetisi tersebut bukan hanya diikuti oleh atlet dari Kota Metro, melainkan dari seluruh Lampung.

"Ada yang khusus dari Metro ada juga yang dari seluruh Lampung. Total peserta yang hari ini hadir sekitar 200 peserta. Kan itu jadualnya berbeda-beda. Pelaksanaannya hingga 27 Oktober 2019," jelasnya.

Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami menambahkan, kompetisi ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi atlet agar nantinya bisa berprestasi baik di Pra PON, PON, maupun Porprov.

"Mudah-mudahan ke depan bukan hanya 11 cabor ini yang ikut walikota cup ini, tetapi semua cabor yang ada di Kota Metro. Harapan saya masing-masing cabor berlomba-lomba meningkatkan atletnya supaya lebih baik," tambahnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here