Gubernur minta perkumpulan keturunan raja ikut bangun Sulsel

Gubernur minta perkumpulan keturunan raja ikut bangun SulselPejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb (kanan) berjabat tangan dengan pengurus Majelis Keturunan Tomanurung di sela menghadiri pelantikan pengurus di Baruga Patingalloang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

LENSAPANDAWA.COM – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah meminta Majelis Keturunan Tomanurung yang merupakan perkumpulan keturunan raja di Sulawesi Selatan bisa turut serta dalam pembangunan yang ada di Sulsel.

Nurdin menyampaikan hal itu saat melantik kepengurusan Majelis Keturunan Tomanurung di Baruga Pattingaloang, Makassar, Minggu.

Gubenur berharap komunitas ini bisa memberikan masukan positif bagi kesejahteraan rakyat di Sulsel.

"Komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran untuk berbagai persoalan yang ada di Sulawesi Selatan, dapat pula dijadikan tempat meminta petuah atau arahan jika ada hal yang mesti dirembukkan untuk kepentingan bersama," papar mantan Bupati Bantaeng yang juga menjadi dewan pembina.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb juga menghadiri pengukuhan Majelis Keturunan Tomanurung tersebut.

"Masih banyak yang tidak tahu sejarah yang ada di Sulawesi Selatan, tapi dengan adanya Majelis Keturunan Tomanurung ini kita bisa belajar dan tentunya diharapkan memiliki program kerja yang bisa membantu Pemerintah Kota Makassar," kata Iqbal.

Ia menambahkan bila melihat berkumpulnya para keturunan raja tersebut merupakan momen indah dan menambah salah satu catatan sejarah kebudayaan di Sulsel.

Di Sulsel, ia mengakui, terdapat sejumlah kerajaan dengan para raja yang turut serta membangun Sulsel dan kini keturunannya sudah menyebar luas ke berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here