Juara Dunia Kompetisi Gim Fortnite Kantongi Rp21 Miliar

Juara Dunia Kompetisi Gim Fortnite Kantongi Rp21 MiliarFortnite dalam gelaran kompetisi gim dunia tahunan. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)

LENSAPANDAWA.COM – Pemain gim dengan nama samaran Nyhrox dan Aqua menjadi juara dunia yang pertama dalam Fortnite divisi duo di New York pada Sabtu (27/7). Mereka masing-masing memenangkan US$1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar dengan kurs Rp14 ribu.

Para pesaing berkumpul di Big Apple untuk menentukan yang berada di posisi tertinggi dalam gim survival yang telah menjadi fenomena internasional sejak diluncurkan pada 2017.

Pasangan ini memenangkan pertandingan keempat dan kelima dari enam total permainan di Final Piala Dunia Fortnite yang pertama. Nyhrox dan Aqua juga selesai dengan poin terbanyak.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini gila,” kata mereka seperti dilansir AFP.

Dalam permainan tersebut, pemain dijatuhkan dalam sebuah pulau di mana mereka harus bertahan hidup dengan mencari senjata dan sumber daya lainnya sambil ‘menghilangkan’ pemain lainnya.  

Turnamen pertama gim ini beberapa waktu lalu dibagi dua divisi yakni solo dan duo.

Dengan total 51 poin, Nyhrox dan Aqua resmi menjadi pemenang dengan mengalahkan pemain bernama Roko dan Wolfiez yang mencetak 47 poin. Pemenang kedua juga memenangkan hadiah uang dengan US$1,125 juta atau sekitar Rp15,750 miliar masing-masing.

Fortnite memang tidak pernah merilis nama asli atau usia pemain. Permainan ini sangat populer di kalangan anak laki-laki remaja.

Epic Games, pencipta Fortnite, telah menghabiskan US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk acara tahunan ini termasuk 10 minggu babak kualifikasi yang berpuncak pada turnamen akhir pekan kemarin.

Setiap pemain dijamin akan meninggalkan kompetisi yang diadakan di Stadion Arthur Ashe dengan membawa US$50 ribu atau sekitar Rp700 juta yang bisa membuat orang lain iri ketika mereka kembali ke rumah.

Fortnite merupakan gim yang bisa dimainkan secara cuma-cuma. Gim ini sudah memiliki 250 juta pengguna di seluruh dunia.

Comment here