Saling menjaga, pesan bupati untuk calhaj Deli Serdang

Saling menjaga, pesan bupati untuk calhaj Deli SerdangJamaah calon haji asal Kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang tergabung pada kelompok terbang 16, di Asrama Haji Medan, Minggu (28/7/2019). (FOTO ANTARA/ Munawar)

LENSAPANDAWA.COM – Bupati Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, H.Ashari Tambunan berharap agar jamaah calon haji (calhaj) yang berasal dari daerah itu tetap saling menjaga kekompakan dengan sesama jamaah dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Para jamaah calon haji Deli Serdang tidak boleh saling menjelekkan, karena akan merugikan nama baik daerah," katanya dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setdakab Deli Serdang, Jentralin Purba, ketika memberangkatkan sebanyak 393 jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 16 di Asrama Haji Medan, Ahad.

Ia menegaskan bahwa jamaah calhaj Deli Serdang harus saling tolong menolong, dan tidak membiarkan jamaah lainnya mengalami kesulitan di Tanah Suci.

"Para jamaah calon haji agar selalu berkomunikasi dengan baik, khususnya bagi sesama jamaah haji dari Deli Serdang, sehingga dapat diketahui permasalahan yang terjadi di Tanah Suci," katanya.

Ia menyebutkan, kekompakan para jamaah haji yang selama cukup baik di Deli Serdang harus tetap dipertahankan dan begitu juga hendaknya saat berada di Tanah Suci.

"Kita berharap jamaah haji Deli Serdang, dapat menjadi haji yang mabrur ketika pulang ke Tanah Air," katanya.

Sebanyak 393 jamaah haji Kloter 16 Embarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara berangkat ke Mekkah melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu, 18.30 WIB.

Dari jumlah 393 jamaah calhaj itu, sebanyak 380 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 3 orang dari Kabupaten Serdang Bedagai, 2 orang dari Kota Medan, dan 1 orang dari Kota Binjai.

Pimpinan Kloter 16 Embarkasi Medan adalah Ansoruddin Saidin Nasution Bin Saidin Nasution.

Data di Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, warga Sumatera Utara yang berangkat menunaikan ibadah haji pada 2019 sebanyak 8.641 orang.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here