Suhu udara di China beberapa hari ini makin tinggi

Suhu udara di China beberapa hari ini makin tinggiMasyarakat dari berbagai daerah di China baru turun dari kereta api cepat di Stasiun Beijingnan, Selasa (23/7/2019), untuk mengisi liburan musim panas. Pada musim panas tahun ini temperatur udara di China mencapai 35-40 derajat Celcius. (M. Irfan Ilmie)

LENSAPANDAWA.COM – Suhu udara di China dalam beberapa hari terakhir makin tinggi sehingga Pusat Meteorologi Nasional (NMC) di Beijing, Minggu, mengeluarkan peringatan kewaspadaaan baru.

Beberapa wilayah di China suhu udara pada musim panas ini naik hingga mencapai angka rata-rata 35 derajat Celcius.

Oleh sebab itu NMC mengeluarkan peringatan oranye atau kewaspadaan tingkat II dari empat level kewaspadaan.

Temperatur udara di beberapa wilayah di Provinsi Hubei dan Kota Chongqing saat ini malah diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius, sebagaimana NMC dikutip media resmi setempat.

NMC juga mengingatkan pihak yang bertanggung jawab terhadap suplai tenaga listrik untuk meningkatkan pengawasan kabel dan travo guna menghindari terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh tingginya penggunaan peralatan elektronik, khususnya alat pengatur suhu ruangan oleh masyarakat.

Pada musim panas yang bersamaan dengan musim libur sekolah, masyarakat China banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, seperti taman dan arena bermain lainnya. (T.M038)

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here