Kimi Hime Janjikan Temui Menkominfo Jumat

Kimi Hime Janjikan Temui Menkominfo JumatMenkominfo Rudiantara (CNN Indonesia/Andry Novelino)

LENSAPANDAWA.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dijadwalkan akan bertemu dengan YouTuber Kimi Hime pada Jumat siang (2/8). Pertemuan tersebut merupakan pertemuan kedua setelah perwakilan Kemenkominfo dan tim kuasa hukum Kimi Hime bertemu pada hari Senin (29/7).

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Rudiantara berguyon akan senang apabila bertemu dengan Kimi Hime yang dituding melanggar kesusilaan pada Pasal 27 ayat 1 UU ITE.

“Ya senang-senang saja,” kata Rudiantara saat ditemui di gedung Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (2/8).

Rudiantara melanjutkan pertemuan tersebut mengatakan pihaknya akan mengedepankan pembinaan terhadap Kimi Hime. Ia mengatakan pihaknya tidak akan serta merta melakukan penutupan kepada kanal YouTube dan media sosial Kimi Hime.

“Kami lakukan pembinaan dan tidak main tutup. Kominfo itu mengedepankan pembinaan main serta merta tutup atau apa aja. Kan itu emailnya sudah dikirim sejak minggu lalu dikirim-dikirim dan tidak balas,” kata Rudiantara.

Dalam pertemuan tersebut, Rudiantara menjelaskan akan blak-blakan kesalahan yang dilakukan oleh Kimi Hime. Rudiantara mengatakan dirinya akan transparan membeberkan kesalahan dalam konten-konten Kimi Hime.

“Ya kita transparan makanya pembinaan didahulukan. Kita hubungi dulu kita bicara dulu,” kata Rudiantara.

Kimi Hime seharusnya dijadwalkan bertemu dengan Kemenkominfo pada Senin (29/7). Akan tetapi Kimi Hime tidak datang, ia diwakili oleh tim kuasa hukum. Plt Kepala Biro Humas Ferdinandus Setu mengatakan dari sisi psikologis, Kimi Hime ‘takut’ dengan panggilan Kemenkominfo.

“Ya mentalnya belum siap. Karena istilah kita pemanggilan, jadi seperti dipanggil kepolisian. Harusnya istilahnya itu diundang untuk membicarakan konten miliknya,” kata Ferdinandus.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here