Mobil dan Motor Pilihan Pengunjung Pameran Otomotif

Mobil dan Motor Pilihan Pengunjung Pameran OtomotifPameran otomotif GIIAS 2019 digelar mulail 18-28 Juli 2019. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

LENSAPANDAWA.COM – Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) mengumumkan mobil dan sepeda motor pilihan pengunjung pada seremoni penutupan pada Sabtu (27/7) malam.

Penilaian kendaraan terbaik disebut berdasarkan hasil survei pada para pengunjung GIIAS selama 10 hari pameran yang digelar mulai Kamis (18/7) hingga Sabtu (27/7) terhadap seluruh kendaraan yang dipamerkan.

Kendaraan yang dipilih pengunjung beraneka ragam model, ada merek Amerika, Eropa, Jepang hingga merek kendaraan baru di Indonesia. Kendaraan-kendaraan tersebut dipilih berdasarkan objektivitas setiap pengunjung.

Adapun kendaraan terbaik selama GIIAS 2019 antaranya:

Honda NSX

Mobil sport ini menerima ‘spesial’ pameran mobil penumpang. NSX 2019 bukan kali pertama mejeng di Indonesia. Sebelum melantai di GIIAS 2019, motor ini pernah dipamerkan di ‘museum’ Honda di Jakarta. Mobil ini disebut masuk ke dalam kategori supercar, namun dibekali teknologi hibrida.

Honda NSX 2019 didukung tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6. Bila dikombinasikan tenaga maksimalnya mencapai 573 tenaga kuda.

Mercedes-AMG G63

Mobil coupe ini menerima penghargaan mobil penumpang terfavorit. Sebelum debut bersama Agen Pemegang Merek (APM) yaitu Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di GIIAS 2019, Mercedes-AMG G63 sebetulnya sudah lebih dahulu diluncurkan di Indonesia melalui Importir Umum (IU) pada November 2018.

Mercedes-AMG G63 dibekali mesin 3.982 cc V8 biturbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis berjenis AMG Speedshift TCT 9G. Klaim Mercedes-Benz, tenaga yang meletup dari mesin itu mencapai 585 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 850 di 2.500-3.500 rpm.

Kawasaki ZX 10 R

Kawasaki ZX 10 R cukup menyita perhatian pengunjung pasca diluncurkan di GIIAS 2019. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cm3 berpendingin cair, 4 silinder in-line Four yang sudah mengalami ubahan. Pengunjung memberinya titel spesial dalam pameran kali ini.

Klaim produsen, ubahan pada mesin membuat tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 200 tenaga kuda.

Honda ADV 150

Sudah tidak bisa disangkal skutik ini ditampuk sebagai sepeda motor favorit selama penyelenggaraan GIIAS 2019.

Skuter matik (skutik) ini hadir dengan batang kemudi lebar, profil jangkung dan ban motor semi offroad guna mendongkrak penampilannya sebagai skutik ‘petualang’ di kelas 150 cc.

Produk tersebut cukup mengejutkan lantaran Honda kini tidak hanya menjual versi mahal dari X-ADV yang menggendong mesin 750 cc. Honda mengumumkan bahwa ADV 150 dibandrol Rp33,5 juta dan Rp36,5 juta.

Wuling Almaz

Almaz jadi mobil asal China yang satu-satu dipilih pengunjung GIIAS tahun ini, bahkan mobil ini masuk ke posisi teratas dalam hal mobil paling banyak dicoba.

Di GIIAS 2019, Wuling resmi meluncurkan Almaz versi tujuh penumpang. Selain itu varian tersebut juga dibuat lebih pintar melalui Wind (Wuling Indonesian Command) yang mampu mengerti perintah pengemudi atau penumpang dalam bahasa Indonesia. Adapula pilihan transmisi manual buat mobil ini.

Wuling Almaz diklaim menjadi mobil yang paling banyak dijajal pengunjung selama 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2019.

Comment here