5 Hal yang Perlu Diketahui Soal PUBG Lite Mobile

5 Hal yang Perlu Diketahui Soal PUBG Lite MobileIlustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)

LENSAPANDAWA.COM – PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Lite baru-baru ini telah dirilis. Aplikasi ini merupakan versi lebih kecil dari PUBG yang dioptimalkan untuk ponsel dengan spesifikasi rendah dan konektivitas jaringan yang rendah pula. Gim ini tentu sama dengan PUBG versi reguler namun terdapat beberapa batasan saat menggunakannya.

PUBG Lite memiliki grafik gim yang cukup baik dan dilengkapi dengan kontrol yang reguler. Untuk melihat lebih lanjut tentang PUBG Lite, berikut lima hal utama yang perlu diketahui: 1. Versi Ringan

PUBG Mobile Lite merupakan versi lebih kecil (lite) dari PUBG Mobile. Gim ini dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corp. Gim ini dirancang dengan Unreal Engine 4 milik Epic Games.

2. Kompatibilitas perangkat

Gim ini dioptimalkan untuk ponsel dengan RAM yang berukuran lebih kecil dari 2GB, dan dijanjikan memiliki grafik yang berkualitas tinggi dengan efek suara 3D, seperti dilansir Hindustan Times.

3. Cara mengunduh

PUBG Mobile Lite pada saat ini hanya tersedia di ponsel dengan sistem operasi Android, dan hanya bisa diunduh dari Google Play Store. Aplikasi ini memiliki ukuran 491MB.

Pengguna bisa bermain tanpa memiliki akun atau sebagai ‘guest’ (tamu). Selain itu, akun PUBG ini juga bisa dihubungkan dengan akun Google Play Games dan Facebook. 

4. Peta lebih kecil, bangunan lebih banyak, loot lebih cepat

PUBG Mobile Lite memiliki tampilan peta Erangel 2km x 2km yang dapat menampung 60 pemain. Pertandingan di dalam gim berdurasi 10 menit. Gim ini akan mengekspos penembak dalam jangkauan mini-map.

Pemain dapat menyembuhkan dirinya sendiri sembari bergerak pindah. PUBG Lite juga juga akan memiliki lebih banyak bangunan yang bisa digunakan untuk bersembunyi, sehingga frekuensi loot (mengambil barang yang dibutuhkan)bisa lebih tinggi.

5. Fitur dioptimalkan

Terdapat fitur khusus PUBG Mobile Lite seperti ‘Enhanced Aim Assist’. Fitur ini membuat bidikan jadi lebih mudah sederhana, dan juga dioptimalkan untuk konektivitas jaringan yang buruk.

Terdapat juga ‘Bullet Trail Adjustment’ yang dapat memastikan kecepatan peluru yang lebih cepat dan tidak adanya efek bullet drop.

Sebelumnya, PUBG juga sempat meluncurkan versi Lite untuk pengguna PC. Versi ini bisa diunduh secara gratis dari komputer atau laptop.

Pada versi Lite untuk perangkat PC ini, terdapat beberapa perbedaan dari versi mobile. Pengguna mesti menggunakan beberapa kombinasi tombol untuk melakukan penyembuhan.

Selain itu, pengguna PC juga tidak bisa melakukan pembidikan. Sebab, menurut laporan Business Today, fitur ini jarang digunakan bagi pemain yang menggunakan PC.

Pengguna juga mesti bersiasat untuk menampilkan peta di versi Lite PC ini. Lantaran peta bisa ditampilkan dengan tombol M. Untuk memudahkan, pemain bisa mengubahnya dari M ke F1 dengan mengunjungi opsi UI pada pengaturan grafik.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here