Dua bocah di Medan ditelantarkan orang tuanya di pinggir jalan

Dua bocah di Medan ditelantarkan orang tuanya di pinggir jalanKepala Seksi (Kasi) Perlindungan Anak dan Lansia, Deli Marpaung, saat dijumpai ANTARA, di Kantor Dinas Sosial Medan, Selasa (30/7/2019). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

LENSAPANDAWA.COM – Dua bocah yang diketahui bernama Ester (Pr) dan Esra (Lk) ditemukan warga Jalan Jenderal AH Nasution, Simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, bernama Dewi Jernih Telaumbanua saat telantar di pinggir jalan.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua bocak tersebut ditinggalkan di depan pagar rumah Dewi pada Senin (29/7) oleh orang tuanya.

Mendapati kedua bocah tersebut yang terus menangis memanggil-manggil orang tuanya, kemudian Dewi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan.

Setelah mendapat laporan, pihak Polrestabes Medan menyerahkan kedua bocah tersebut ke Dinas Sosial Kota Medan.

"Saat ini kedua anak yang diperkirakan berusia satu dan dua tahun itu sudah kami serahkan ke rumah perlindungan anak," kata Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Anak dan Lansia, Deli Marpaung, saat dijumpai di Kantor Dinas Sosial Medan, Selasa.

Ia menambahkan, kedua bocah yang berstatus anak negara ini akan dirawat dan dibiayai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

"Karena orang tuanya tidak diketahui, maka status mereka sebagai anak negara yang dirawat oleh negara. Jika nanti orang tuanya hendak mengambil, maka akan kami serahkan dengan prosedur seperti mencocokkan KK (Kartu Keluarga)," ujarnya lagi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here