Oppo Pamer Ponsel Baru Layar Lengkung

Oppo Pamer Ponsel Baru Layar LengkungIlustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

LENSAPANDAWA.COM – Vendor ponsel raksasa asal China, Oppo memamerkan ponsel baru yang disebut-sebut masuk ke jajaran ponsel flagship. Kali ini, perangkat mengusung layar waterfall atau layar lengkung di dua sisi.

Hal itu diperlihatkan Oppo melalui akun resmi Twitter mereka kemarin (29/7). Perusahaan mencuitkan:

“Mengambil inovasi tinggi ponsel pintar, kami senang memberi Anda pandangan pertama teknologi layar lengkung. Menurut Anda bagaimana rasio layar prototipe ponsel ini?”

[Gambas:Twitter]

Dilansir The Verge, layar lengkung ponsel prototipe Oppo itu diperluas dengan panel yang lebih jauh di sekitar tepi layar pada sudut 88 derajat. Sehingga menimbulkan kesan rasio aspek layar menjadi lebih tinggi.

Selain itu tepi ponsel terlihat tidak memiliki cukup ruang untuk menyematkan tombol volume dan tombol lainnya. Oppo juga disebut menempatkan kamera depan di bawah layar pada ponsel terbarunya ini.

Menyoal teknologi di bawah layar, perusahaan telah memperkenalkan ponsel pertama yang menyematkan kamera di bawah layar (under display) saat perhelatan Mobile World Congress (MWC) Shanghai, China pada Juni lalu.

Sebelum bocor ke permukaan, Oppo sebenarnya telah menggunggah video yang menampilkan cara kerja kamera di bawah layar melalui akun Twitter resmi Oppo pada 3 Juni lalu.

Comment here