MediaTek Buat Cipset Khusus Gim

MediaTek Buat Cipset Khusus GimIlustrasi. (mediatek.com)

LENSAPANDAWA.COM – Perusahaan prosesor raksasa asal Taiwan, Mediatek memperkenalkan cipset terbaru Helio G90 dan G90 T yang dirancang khusus untuk ponsel gim. Seri cip Helio G90 itu menggabungkan core CPU dan GPU terbaru dengan memori cepat dan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Selain itu, prosesor ini dipasangkan dengan teknologi HyperTine Mediatek.

“Pasar mobile gim sedang berkembang dan membuat penyedia perangkat ponsel untuk memberikan pengalaman terbaik bermain gim kepada konsumen. Maka dari itu kami merancang seri G90,” kata General Manager Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek TL Lee dikutip laman resmi MediaTek.

“Kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak kami memberikan kinerja ponsel tingkat tinggi, kualitas gambar yang tidak tertandingi, dan konektivitas tanpa gangguan.”Menyoal kinerja prosesor, Helio G90 menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang dipasangkan dengan Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800 MHz.

Kombinasi CPU, GPU, dan APU itu memberikan kinerja hingga 1TMACs sehingga pengguna tidak mengalami gangguan saat bermain gim. MediaTek juga menghadirkan sejumlah fitur dukungan pada ponsel gim terbaru mereka. Selain itu ponsel disematkan memori sebesar LPDDR4x 10 GB.

Beralih ke sisi kamera, ponsel MediaTek Helio G90 series didukung dengan sensor kamera 54 megapiksel dan disebut-sebut bakal menyematkan tiga kamera belakang. Ponsel juga didukung dengan deteksi wajah berbasis AI secara tepat.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here