Laga kualifikasi Liga Europa di Rumania diwarnai kericuhan akibatkan wasit luka

Laga kualifikasi Liga Europa di Rumania diwarnai kericuhan akibatkan wasit lukaSuasana tribun penonton di Stadion Ion Oblemenco, Craiova, Rumania, pada Kamis (1/8/2019) setempat, yang dipadati suporter Universitatea Craiova saat menjamu Honved dalam laga kedua putaran kedua kualifikasi Liga Europa. (twitter.com/OfficialUCV)

LENSAPANDAWA.COM – Laga kedua putaran kedua kualifikasi Liga Europa di Craiova, Rumania, Jumat dini hari WIB, antara tuan rumah Universitatea Craiova kontra wakil Hongaria Honved sempat tertunda selama 30 menit usai diwarnai kericuhan yang melukai wasit.

Keributan terjadi pada menit-menit akhir babak tambahan usai skor imbang nirgol terjadi hingga waktu normal berakhir, demikian dilansir AFP.

Insiden itu merembet ke tribun stadion dan suporter tuan rumah kemudian melemparkan sebuah bom asap ke dalam lapangan yang mendarat dan meledak tak jauh dari wasit asal Irlandia Utara, Arnold Hunter.

Tayangan ulang stasiun televisi Rumania, Digisport, memperlihatkan adegan Hunter terkena sebuah obyek yang dilempar dari tribun sehingga ia mendapat perawatan dan meninggalkan lapangan hanya satu menit sebelum babak tambahan berakhir.

Skor nirgol terus bertahan hingga pemenang ditentukan lewat adu penalti, di mana tuan rumah menang 3-1 untuk lolos ke putaran ketiga menghadapi AEK Athens yang memulai dari babak tersebut sebagai peringkat ketiga Liga Super Yunani.

Keputusan melanjutkan pertandingan meski diwarnai kericuhan menimbulkan pertanyaan.

Laporan media Rumania, yang dilansir AFP, menyebut bahwa keputusan itu ditempuh hanya karena kepolisian setempat tak bisa menjamin keselamatan para ofisial pertandingan maupun kubu Honved jika pertandingan ditunda.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here