Uji Nyali Naik Motor di ‘Negeri Orang’

Uji Nyali Naik Motor di 'Negeri Orang'B’Brothers Indonesia melintasi dua negara, yaitu Malaysia dan Thailand pada 10 sampai 15 Juli. (Foto: Dok. B’Brothers Indonesia)

LENSAPANDAWA.COM – Punya motor besar (moge) rasanya sayang jika cuma dipakai keliling perumahan, ke pusat perbelanjaan atau cuma diajak kongko bersama sesama penggemar moge di suatu tempat.

Tak ada salahnya motor dengan harga ‘wah’ dibawa menempuh jarak jauh hingga ke negeri orang, seperti dilakukan komunitas moge yang tergabung dalam B’Brothers Indonesia.

Sebanyak 24 bikers B’Brothers Indonesia sukses melakukan perjalanan touring di luar negeri yang melintasi dua negara, yaitu Malaysia dan Thailand pada 10 sampai 15 Juli.

Rombongan berhasil menyelesaikan 2.572 km selama enam hari perjalanan dengan mengendarai berbagai model Harley-Davidson seperti Roadking, Roadglide, Breakout, Dyna, dan Streetglide.

Abraham Busro, atau yang sering disapa AB, selaku Ketua Umum B’Brothers mengatakan untuk menyukseskan acara bertema “B’Brothers Blarrr To Malaysia – Thailand” ini sebagian besar komunitas membawa motornya sendiri yang dikirim dari Indonesia ke Malaysia melalui jalur laut menggunakan kontainer.

“Kami sangat menikmati perjalanan ini karena menggunakan motor milik kami sendiri yang notabene kami tahu karakternya,” ujar AB.

Di Malaysia, B’Brothers Indonesia bekerjasama dengan Superbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 (Goldwing Malaysia).

Di hari pertama, B’Brothers Indonesia melakukan perjalanan dari Kualalumpur menuju Phatalung Thailand yang menempuh jarak 627 km. Kemudian hari berikutnya dari Phatalung ke Phuket Thailand sejauh 337 km, lalu Phuket – Hatyai 434 km, Hatyai – Kelantan Malaysia 266 km, Kelantan – Genting Highland 416 km, dan terakhir kembali ke Kualalumpur pada 15 Juli 2019.

“Di Kelantan, kami menghadiri Wingers International Gathering yang merupakan salah satu event motor gede terbesar di Malaysia. Kami bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan bikers-bikers yang menghadiri acara tersebut,” imbuh AB.

Di dalam perjalanan rombongan menerapkan safety riding, dan tak lupa menggunakan perlengkapan berkendara mulai, sepatu, glove (sarung tangan), sepatu dan helm.

AB merasa bersyukur melanglang buana di negeri orang tanpa kendala berarti. Jalanan aspal mulus dan pemandangan indah menjadi santapan B’Brothers Indonesia dan tentunya diselimuti dengan suasana keakraban ala pengendara motor.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here