Great Corolla Club Indonesia ingin jadi duta pariwisata

Great Corolla Club Indonesia ingin jadi duta pariwisataKetua Umum GCC Indonesia, Bastian Kurnia (dua dari kiri) dan pengurus lainnya menjelaskan keinginan GCC menjadi duta pariwisata. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

LENSAPANDAWA.COM – Great Corolla Club Indonesia berharap bisa menjadi "duta" pariwisata dan membantu pemerintah melawan narkoba di tengah masyarakat khususnya generasi muda pencinta otomotif.

"Klub atau keanggotaan GCC (Great Corolla Club) Indonesia terus bertambah hingga ke kota/kabupaten berbagai provinsi sehingga diharapkan menjadi kekuatan untuk bisa berbuat lebih banyak bagi kepentingan masyarakat dan negara," ujar Ketua Umum GCC, Bastian Kurnia di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu usai acara pembukaan Jambore Nasional 3 GCC Indonesia di Medan yang diikuti hampir 500 peserta dari berbagai daerah bahkan luar negeri antara lain Malaysia.

Untuk kepentingan itu, katanya, GCC, terus berupaya menambah jumlah keanggotaan di dalam negeri dan bekerjasama dengan klub serupa di luar negeri.

Saat ini GCC memiliki keanggotaan sekitar 3.300 dari 59 chapter yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali.

Bahkan, katanya, pada acara di Medan, GCC bekerjasama dengan Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN).

Bahkan GCC sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung kepariwisataan dan olahraga kepada Dinas Pariwisata Sumut dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

"GCC ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat dari selama ini masih hanya. melakukan bakti sosial setiap ada kegiatan," kata Bastian didampingi Sekjen DPP GCC, Almi Rakhmad dan Humas DPP GCC, Purnama Sembiring

Wakil Ketua Umum DPP GCC yang menjadi panitia penyelenggara di Medan, Ariwae menyebutkan, minat keikutsertaan Jambore Nasional 3 GCC Indonesia di Medan sangat tinggi.

Awalnya sudah langsung terdaftar 300-an peserta sehingga target peserta 500 diyakini tercapai.

"Peserta GCC Indonesia terus bertambah di Sumut dan daerah lainnya," ujar Ariewae yang didampingi Wakil Ketua Umum, Aan Yulian.

Kepala Dinas.Pariwisata Sumut, Hidayati mengapresiasi kegiatan GCC di Sumut.

Apresiasi semakin tinggi karena GCC juga bersiap mempromosikan wisata dan termasuk membantu menekan pengaruh narkoba di tengah kalangan anak muda.

"Kebetulan Sumut juga sedang menggalakkan pariwisata termasuk wisata sport seperti yang digelar GCC," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut, Baharruddin Siagian juga memberi apresiasi.

Menurut dia, kegiatan positif seperti yang dilakukan GCC diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas generasi muda.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here