Polda Maluku bantu keluarga korban bentrokan di Latu

Polda Maluku bantu keluarga korban bentrokan di LatuDirektur Intelijen Keamanan Polda Maluku, Kombes Pol Bayu Aji atas nama Kepolisian Daerah Maluku menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Sulaiman Patty yang menjadi korban konflik antara Desa Latu dan Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dari Polda Maluku kepada keluarga terutama isteri dan anak-anak almarhum. (3/8) (Daniel Leonard)

LENSAPANDAWA.COM – Polda Maluku menyerahkan bantuan kepada keluarga korban saat terjadi penghadangan terhadap anggota Brimob kompi B Amahai saat mengamankan konflik antara Desa Latu dan Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Seram Bagian Barat, beberapa waktu lalu.

"Penyerahan bantuan ini diwakilkan oleh Direktur Intelijen Keamanan Polda Maluku Kombes Pol Bayu Aji dan diberikan secara langsung kepada isteri korban almarhum Sulaiman Patty," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu (3/8).

Penyerahan bantuan berupa empat buku tabungan Bank BRI yang berisikan sejumlah uang, terdiri dari satu tabungan yang bisa digunakan oleh istri korban dan tiga rekening untuk biaya pendidikan ketiga anaknya kalau sudah besar.

Menurut Kabid Humas, penyerahan bantuan dari Polda itu diterima langsung oleh Rahmatia Tehuayo yang merupakan isteri dan anak-anak dari almarhum.

Penyerahan bantuannya dilakukan hari ini sekitar pukul 14:10 WIT, bertempat di kediaman almarhum Solaiman Patty, Desa Latu, Kecamatan Amalatu di Kabupaten SBB.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dari Polda Maluku kepada keluarga terutama isteri dan anak-anak almarhum Solaiman Patty.

"Hadir dan ikut menyaksikan bantuan tersebut, Dr. Abidin Wakanno yang mewakili keluarga, kemudian yang mewakili Polda adalah Dir Intel, Pejabat Desa Latu, Abu Bakar Patty, dan staff pemerintah desa serta masyarakat setempat," kata dia.

Juru bicara Polda Maluku ini juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum Solaiman Patty.

"Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, tapi harapannya bisa digunakan sebaik mungkin untuk keberlangsungan hidup isteri dan ketiga anak almarhum," ujarnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here