Pemko Banda Aceh dorong pertumbuhan UMKM

Pemko Banda Aceh dorong pertumbuhan UMKMWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di acara Car Free Day Jalan Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, Minggu (4/8) (ANTARA / Irman Yusuf)

LENSAPANDAWA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyatakan bakal terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna meningkatkan pendapatan masyarakat menengah ke bawah di ibu kota provinsi paling barat Indonesia.

“Kami terus mendorong usaha mikro bertumbuh kembang di Kota Banda Aceh dan ini butuh dukungan semua pihak,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pernyataan ini disampaikan orang nomor satu di ibu kota provinsi paling barat Sumatera pada acara Car Free Day (CFD) di jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu.

Senam gemberi, live performance, talk show, bazar UMKM, donor darah dan komunitas ngopi bareng mewarnai rangkaian Car Free Day yang dihadiri unsur Forkopinda se-Kota Banda Aceh dan ratusan masyarakat.

Menurut Aminullah, rangkaian Car Free Day tersebut sudah membudaya di masyarakat ibu kota Provinsi Aceh dan bahkan tidak sedikit warga di luar Kota Banda Aceh mengikutinya pada setiap pagi Minggu.

“Secara tidak langsung Car Free Day juga dapat menumbuhkan UMKM dan ini terlihat dari jumlah pedagang yang datang kesini,” ujar Aminullah.

Panitia Car Free Day menyerahkan “kue ulang tahun” kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan ia menyampaikan terimakasih banyak kepada para pihak yang telah mendoakan kesehatan dirinya dan keluarga.

“Ini ulang tahun ke-61 saya, dan banyak ucapan selamat dan doa yang disampaikan. Terimaksih banyak untuk semua pihak dan mohon doa serta dukungannya pada usia ke-61 ini saya berharap terwujudkan Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariat Islam,” demikian kata Aminullah.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here