Sosialisasi logo perayaan HUT Kemerdekaan digencarkan di Biak-Papua

Sosialisasi logo perayaan HUT Kemerdekaan digencarkan di Biak-PapuaPemkab Biak Numfor, Provinsi Papua, menyosialisasikan jadwal kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. (FOTO ANTARA/Muhsidin)

LENSAPANDAWA.COM – Jajaran Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMD menggencarkan sosialisasi pemasangan logo serta tema kegiatan untuk peringatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Berdasarkan pantauan di Biak, Selasa, sosialisasi itu telah dipasang di berbagai ruas jalan dan tempat lokasi kegiatan upacara detik-detik Proklamasi.

Pemasangan sosialisasi logo dan tema juga telah terpasang di berbagai halaman perkantoran pemerintah vertikal seperti Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, institusi TNI-Polri, perkantoran BUMN/BUMD serta tempat hotel penginapan di Biak dan sekitarnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Biak Numfor ZL Mailoa mengakui, sosialiasi logo untuk peringatan HUT proklamasi, tema serta jadwal kegiatan lomba telah dipasang di berbagai ruas jalan kota Biak.

"Melalui sosialsiasi ini diharapkan warga dapat mengenal dan mengetahui logo serta tema nasional kegiatan dan sub tema untuk perayaan kegiatan di Kabupaten Biak Numfor," katanya.

Ia mengharapkan, semua elemen masyarakat Biak Numfor dapat menyukseskan kegiatan lomba menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019.

"Kami menghimbau berbagai komunitas masyarakat Nusantara di Biak, Papua untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah menyukseskan lomba dan perayaan detik-detik upacara hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019," katanya.

Ia menjelaskan tema nasional perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 adalah "Menuju Indonesia Unggul" dan serta untuk sub tema di tingkat Kabupaten Biak Numfor" adalah "Dengan Semangat 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Biak Numfor yang Religius, Berkarakter dan Berbudaya Sebagai Sumbu Perubahan Berdaya Saing".

Pada Senin (5/8) panitia HUT Kabupaten Biak Numfor mulai mengelar lomba gerak jalan indah untuk tingkat sekolah dasar, demikian ZL Mailoa.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here