Bocah yang ditelantarkan di Medan akhirnya bertemu orangtuanya

Bocah yang ditelantarkan di Medan akhirnya bertemu orangtuanyaEsra (10 bulan) digendong ayahnya, usai pertemuan di kantor Dinas Sosial Medan, Kamis (8/8). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

LENSAPANDAWA.COM – Dua bocah Ester (2) jenis kelamin perempuan dan Ersa (10 bulan) jenis kelamin laki-laki, yang diduga ditelantarkan orangtuanya di pinggir Jalan Jenderal AH Nasution, Simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, akhirnya bertemu dengan kedua orangtuanya.

Pertemuan pertama pasca peristiwa penelantaran pada Senin (29/7), berlangsung di Kantor Dinas Sosial Medan, Jalan Pinang Baris, Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (8/7).

Pantauan ANTARA di lokasi, tampak kedua orangtua Ester dan Esra yakni Desnius Telaumbanua (29) dan Citra jebua (27) datang secara terpisah.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan Fakhruddin Harahap mengatakan, adapun tujuan pertemuan ini adalah untuk membahas terkait permintaan orangtua mengambil kembali kedua bocah itu.

Juga baca: Diduga, bocah yang ditelantarkan di Medan karena kekurangan gizi

Juga baca: Dua bocah di Medan ditelantarkan orang tuanya di pinggir jalan

Namun, hingga pertemuan itu selesai, Dinas Sosial Medan belum bisa memberikan kedua anak tersebut kepada kedua orang tuanya.

"Kedua orangtuanya belum satu kata, nanti akan kami nilai," katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan pengakuan ayah si bocah mengatakan belum yakin jika kedua anaknya dikembalikan ke istrinya, karena kondisi rumah tangga mereka sekarang belum harmonis.

"Dia takut terulang kembali penelantaran anak ini. Dia meminta kami tetap merawat kedua bocah," katanya.

Ia berharap, nantinya setelah dilakukan penilaian, kedua orangtua dan anak bisa kembali di pertemukan.

"Karena bagaimanapun seorang orangtua kalau memang dia betul betul merasa dia orangtua, dia tidak akan rela berpisah dengan anaknya. Yang penting nanti tergantung keseriusan orangtua nya untuk dinilai Semakin mereka serius semakin cepat," ujarnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here