Calhaj Sulteng yang wafat di Mekkah bertambah jadi empat orang

Calhaj Sulteng yang wafat di Mekkah bertambah jadi empat orangIlustrasi. Sejumlah jamaah calon haji perempuan melakukan tawaf sunnah bersama jamaah laki-laki di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi (12/7/2019). ANTARA/Hanni Sofia/aa

LENSAPANDAWA.COM – Calon Haji (calhaj) Sulawesi Tengah yang wafat di Tanah Suci Mekkah kembali bertambah menjadi empat orang, sementara beberapa waktu lalu satu calhaj meninggal di Embarkasi Kota Balikpapan.

"Turut berduka cita, atas berpulangnya ke Rahmatullah, calhcalhaj Sulteng asal Kota Palu yang tergabung dalam Kloter 11 Embarkasi Balikpapan atas nama Jamal Haruna Labeddolo, pada Jumat,"kata Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulteng Arifin di Palu, Jumat.

ia menjelaskan berdasarkan laporan petugas kesehatan Kloter 11, almarhum Jamal Haruna Labeddolo yang beralamat di Jalan Kunduri Lorong III Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat itu wafat akibat penyakit kardiovaskular yang ia derita.

Jamal dinyatakan meninggal di pemondokan JCH Sulteng Kloter 11 di Kota Mekkah pada pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Almarhum Jamal dimakamkan hari ini juga di kawasan pemakaman jamaah haji yang wafat di Sharaya Mekkah,"ucapnya.

Dengan begitu total calhaj Sulteng yang wafat sampai hari ini berjumlah lima orang. Empat JCH wafat di tanah suci Mekkah dan satu di Embarkasi Balikpapan.

Empat calhaj yang wafat di Mekkah yakni Sitti Matalatta Beddu, Calhaj Sulteng asal Kabupaten Banggai yang tergabung dalam Kloter 07, Nurbia Binti Melek asal Kota Palu tergabung dalam Kloter 08, Siti Sasma Husein asal Kabupaten Banggai Laut yang tergabung dalam Kloter 07.

Sementara satu JCH Sulteng asal Kota Palu yang tergabung dalam Kloter 08 atas nama Suparmi Joyopawiro Marijam wafat di Rumah Sakit Kanudjosi Kota Balikpapapan.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here