Khatib At Taqwa Rawamangun ingatkan persatuan bangsa

Khatib At Taqwa Rawamangun ingatkan persatuan bangsaKhatib salat Id di Masjid At Taqwa, Rawamangun, Jakarta Timur, Ustaz Romdhoni ketika memberikan khotbah, Minggu (11-8-2019). (Foto: Dewa Wiguna)

LENSAPANDAWA.COM – Khatib salat Id di Masjid At Taqwa, Rawamangun, Jakarta Timur, mengingatkan umat Islam untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kenapa persatuan? Karena ini memberikan nilai universal dalam kehidupan. Lebih-lebih perkembangan negara kita sekarang. Maka, semangat pelaksanaan ibadah haji perlu jadi bahan renungan," kata khatib Ustaz H. Romdhoni di Masjid At Taqwa, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu.

Menurut Romdhoni, persatuan merupakan salah satu kunci dalam menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara pada masa mendatang setelah Pilpres 2019 yang cukup melelahkan dan sempat membuat masyarakat terbelah.

Untuk itu, Iduladha 1440 Hijriah harus dijadikan momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, kata Romdhoni yang juga selaku imam salat Id.

Selain persatuan, Romdhoni juga mengingatkan pengorbanan sebagai salah satu tema dalam khotbahnya.

"Agama tidak memandang seseorang mulai suku, ras, warna kulit, profesi, dan pakaian, tetapi yang paling mulia dari sisi Allah adalah takwanya," katanya.

Terkait dengan hewan kurban, pengurus masjid setempat Abimanyu menyebutkan ada 35 kambing dan domba serta dua ekor sapi yang akan disembelih.

Hewan kurban tersebut dikumpulkan dari warga sekitar kompleks masjid dan sebagian dari anggota jemaah.

"Kami sudah membagikan 300 hingga 500 kupon kepada warga yang membutuhkan di sekitar belakang masjid," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here