Khatib: Idul Adha ajarkan semangat berkorban yang tulus

Khatib: Idul Adha ajarkan semangat berkorban yang tulusSholat berjamaah. (Foto : ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri).

LENSAPANDAWA.COM – Perayaan Idul Adha mengajarkan semangat berkorban yang tulus, yang mana nilai itu harus diteladani masyarakat umum terkhusus generasi muda pada saat ini, kata Khatib Abdullah Hehamahua dalam Shalat Idul Adha 1440 Hijriah yang dilaksanakan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

"Setiap merayakan Idul Adha, umat Islam khususnya generasi muda harus memiliki semangat berkorban yang tinggi sebagaimana dilakukan Ismail AS," kata dia dalam khutbahnya yang berjudul Napak Tilas Tauhidiyah Menuju Indonesia Berkah, Jakarta, Minggu.

Ia menambahkan generasi muda harus berkorban untuk tidak berfoya-foya apalagi sampai materialistis dan hedonis padahal orang tua memiliki penghasilan terbatas.

Anak-anak muda juga diharapkan berkorban dalam bentuk tidak bebas berhura-hura karena harus tekun belajar agar menjadi lulusan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Tidak kalah penting, lanjutnya generasi muda harus berkorban dengan cara menahan diri untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas dan hubungan seks pranikah.

"Baik generasi tua maupun generasi muda sadar dan secara konsisten untuk tulus dalam berpikir, bertindak dan berperilaku," sebutnya.

Sholat Idul Adha itu diadakan di kawasan Masjid Al Fuqran di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat dan dipimpin oleh Imam Tamam Muridho dengan dihadiri ratusan jamaah.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here