Kemarin, buruh demonstrasi hingga pengajuan rehabilitasi narkoba artis

Kemarin, buruh demonstrasi hingga pengajuan rehabilitasi narkoba artisArtis Rio Reifan (kanan) menjalani pemeriksaan oleh tim dokter sebelum gelar kasus penyalaahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya Jumat (16/8/2019). Rio Reifan ditangkap anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Pondok Gede, Bekasi. Petugas menemukan alat hisap sabu-sabu di kamar mandi Rio dan pipet kaca yang berisi 0.0129 gram sabu-sabu. Hasil tes urin Rio menunjukkan tersangka positif mengonsumsi sabu-sabu. Ini bukan pertama kalinya Rio berurusan dengan pihak kepolisian, dia juga pernah ditahan pada 2015 dan 2017 karena kasus penyalahgunaan narkoba. ANTARA/Fianda Rassat/pri

LENSAPANDAWA.COM – Sejumlah peristiwa penting mewarnai pemberitaan di DKI Jakarta pada Jumat (16/8), mulai dari unjuk rasa para buruh di depan gedung MPR/DPR saat Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo hingga pengajuan rehabilitasi dari pengaruh narkoba artis peran Rio Reifan.

Selain itu, berita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak akan mengurangi kunjungan kerja ke luar negeri untuk promosi Jakarta dan Indonesia.

Berikut rangkuman berita Metropolitan yang masih menarik untuk dibaca.

Buruh yang tergabung dalam Komunitas Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menggelar unjuk rasa menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di simpang pertigaan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, bertepatan dengan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Berita selengkapnya baca di sini

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mengajukan asesmen rehabilitasi untuk artis Rio Reifan yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Terkait dengan berulangnya tersangka melakukan (narkoba) nanti kami akan mengajukan asesmen terlebih dahulu ke BNN nanti kita lihat seperti apa. Kita akan mengikuti proses asesmen oleh Tim Asesmen Terpadu (TAP) nanti lihat hasilnya seperti apa," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya baca di sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak akan mengurangi kunjungan kerja ke luar negeri demi alasan studi banding untuk mempromosikan Indonesia dan Jakarta khususnya.

"Kalau saya sama aja sih. Karena kalau saya pergi (kunjungan kerja) selalu studi banding. Saya justru ke sana mempromosikan Indonesia, mengkampanyekan Indonesia," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya baca di sini

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here