Generasi muda Raja Ampat diajak giat belajar tingkatkan kualitas SDM

Generasi muda Raja Ampat diajak giat belajar tingkatkan kualitas SDMBupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati saat menjadi inspektur upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Waisai, Sabtu (17/8/2019). (FOTO ANTARA/istimewa)

LENSAPANDAWA.COM – Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati mengajak generasi muda setempat giat belajar dan mengoptimalkan pengetahuan teknologi seiring perkembangan zaman sehingga melahirkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang andal.

"Pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat ini akan ikut mendukung kemajuan Indonesia," katanya di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan terkait tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada 2019 yang mengusung tema "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Abdul Faris Umlati pada Sabtu (17/8) saat memimpin upacara bendera HUT Kemerdekaan juga menyampaikan masalah terkait SDM di daerah itu.

Secara khusus, dalam kaitan pembangunan SDM, ia meminta tenaga pendidik dan guru di Raja Ampat agar mengedepankan semangat dan disiplin di tempat tugas.

"Dan bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan bangsa," katanya.

Ia menegaskan bahwa pembangunan SDM adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan, termasuk di dalamnya di Kabupaten Raja Ampat.

"Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, DPRD, TNI, Polri, agar menjadikan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 ini untuk membangun sinergi demi kemajuan bangsa, khususnya negeri Bahari Raja Ampat," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat Raja Ampat untuk senantiasa merefleksikan peristiwa sejarah Proklamasi Indonesia dengan hal positif.

Untuk itu, masyarakat setempat diajak untuk meningkatkan kualitas SDM dengan berbagai kegiatan pelatihan yang bisa menambah kemampuan, khususnya di sektor pariwisata bahari yang menjadi unggulan Raja Ampat, demikian Abdul Faris Umlati.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here