Honda CR-V Versi ‘Oriental’ di China Bernama Breeze

Honda CR-V Versi 'Oriental' di China Bernama BreezeHonda CR-V. (Foto: Honda)

LENSAPANDAWA.COM – Honda CR-V punya versi lain berwajah oriental khusus di China yang diberi nama Breeze. Mobil ini diproduksi Guangqi Honda (sebutan lainnya Guangzhou Honda atau GAC Honda) yang merupakan perusahaan patungan antara GAC Group dan Honda Motor Company.

Breeze pada dasarnya berupa CR-V dengan tampilan yang berbeda. Pada beberapa titik masih terasa aura CR-V, meski begitu kombinasi desain wajah yang terdiri dari gril dan lampu depan terasa mirip generasi kesepuluh sedan Accord.

Desain Breeze juga dipahami lebih simpel ketimbang CR-V. Salah satu tolak ukurannya dari lampu belakang yang dibuat lebih ramping. Di bawah mika lampu juga diberi sentuhan garis hitam horizontal buat menegaskan posisi lampu.

Dari segi ukuran, Breeze identik dengan CR-V dengan lebar 1.855 mm, tinggi 1.679 mm, dan wheelbase 2.660 mm yang sama. Namun, Breeze sedikit lebih panjang yaitu 4.634 mm dibanding CR-V 4.596 mm. Ada kemungkinan panjang bertambah karena bumper baru.

Breeze menggunakan mesin yang sama seperti CR-V, yaitu 1.500 cc turbocharged 4-silinder bertenaga 190,4 hp dan torsi 243 Nm yang dipasangkan ke CVT.

Menurut CarNewsChina yang dilansir dari Paultan, Breeze akan dijadikan varian khusus Black Edition untuk pasar China. Peluncuran bakal berlangsung berlangsung pada kuartal keempat tahun ini.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here