Watford tinggalkan zona merah usai menggulung Bournemouth 3-0

Watford tinggalkan zona merah usai menggulung Bournemouth 3-0Manajer Watford Nigel Pearson (kanan) melakukan selebrasi bersama bek Nathaniel Chalobah usai menggulung Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

LENSAPANDAWA.COM – Watford meninggalkan zona merah klasemen Liga Inggris seusai menggulung tuan rumah Bournemouth 3-0 dalam laga pekan ke-22 di Stadion Vitality, Minggu.

Gol-gol Abdoulaye Doucoure, Troy Deeney dan Roberto Pereyra mempersembahkan kemenangan keempat Watford sejak ditangani Nigel Pearson dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Watford menanjak ke urutan 17 klasemen dengan koleksi 22 poin, sembari membenamkan Bournemouth (20) ke posisi 19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kendati catatan statistik memperlihatkan Watford hanya memiliki 43 persen penguasaan bola, tapi The Hornets tampil begitu efisien dan agresif melepaskan 18 percobaan tembakan sepanjang laga yang enam di antaranya menemui sasaran.

Tuan rumah sebetulnya lebih dulu mengancam lewat tendangan bebas Harry Wilson pada menit ke-10, tapi bola eksekusi pemain pinjaman dari Liverpool itu bisa dihentikan oleh kiper Ben Foster. Ironisnya, itu menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran Bournemouth sepanjang pertandingan.

Watford berusaha membongkar celah pertahanan tuan rumah dan memetik hasilnya tiga menit jelang turun minum melalui gol Doucoure.

Berawal dari sapuan buruk kiper Mark Travers, bola dikendalikan oleh Ismaila Sarr sebelum dikirimkan menjadi umpan matang yang diselesaikan Doucoure dari jarak begitu dekat di muka gawang.

Bournemouth tak pernah menampakkan gejala ancaman untuk tamunya ketika memasuki babak kedua dan hal itu harus dibayar mahal ketika Deeney menggandakan keunggulan Watford lewat sambaran atas bola liar hasil aksi Sarr pada menit ke-65.

Tekanan dari Watford terus hadir bertubi-tubi tiap kali bola mereka kuasai dan pada menit kedua injury time Pereyra bereaksi cepat untuk menyambar bola sapuan Ryan Fraser atas peluang awal dari Andre Gray.

Keberhasilan meninggalkan zona degradasi tentu akan menjadi suntikan moral bagi Watford yang akan menjamu Tottenham Hotspur di pertandingan sebelumnya pada Sabtu (18/1), sedangkan Bournemouth harus bertandang ke markas tim juru kunci Norwich City dalam pertarungan dua kubu paling dasar di klasemen.

Susunan pemain:

Bournemouth (4-4-2): Mark Travers; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Harry Wilson (Sam Surridge), Dan Gosling (Lewis Cook), Jefferson Lerma (Philip Billing), Ryan Fraser; Callum Wilson, Dominic Solanke

Pelatih: Eddie Howe

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Dawson, Craig Cathcart, Adam Masina; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Ismaila Sarr (Roberto Pereyra), Abdoulaye Doucoure (Domingos Quina), Gerard Deulofeu (Andre Gray); Troy Deeney

Pelatih: Nigel Pearson

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here