Hujan Lebat di Jabodetabek Diperkirakan Hingga 09.00 WIB

Hujan Lebat di Jabodetabek Diperkirakan Hingga 09.00 WIBPemandangan saat awan mendung menyelimuti wilayah Jakarta. Rabu (11/12/2019). (CNN Indonesia/ Andry Novelino)

LENSAPANDAWA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini pada Senin (3/2) atas potensi hujan kategori sedang hingga lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) pada pagi hari ini.

Daerah yang disebut berpotensi mengalam hal itu adalah di Mauk, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi, Kronjo, Kresek dan sekitarnya.

Cuaca seperti disebutkan di atas juga diperkirakan bisa meluas sampai ke Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Kelapa Gading, Cakung, Pulo Gadung, Kemayoran, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, Sawah Besar, Gambir, Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Cengkareng, Kalideres, Benda, Sepatan, Rajeg, Balaraja, Pasarkemis, Batuceper, Matraman, Menteng, Tanah Abang, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 09:00 WIB,” tulis BMKG.

[Gambas:Twitter]

BMKG sebelumnya sudah memprediksi tanggal 31 Januari hingga 2 Februari berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang di sebagian besar wilayah kecuali Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat.

Sedangkan untuk daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang atau kuat terdapat di wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Tengah, dan Papua.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here