Rujuk dengan Gaikindo, Kia Siapkan Mobil Baru di GIIAS 2020

Rujuk dengan Gaikindo, Kia Siapkan Mobil Baru di GIIAS 2020Kia Seltos. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

LENSAPANDAWA.COM – Kreta Indo Artha (KIA), pemegang merek Kia di Indonesia, masih menyimpan produk baru selain Seltos untuk diluncurkan pada tahun ini.

Perusahaan berencana meluncurkan produk baru lainnya di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Agustus 2020. Ini juga sekaligus menjadi momen bagi Kia muncul kembali sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) setelah sempat hengkang pada 2018.

Kia kembali menjadi anggota Gaikindo per Januari 2020 usai keagenan merek itu diambil alih KIA yang merupakan perusahaan patungan Indomobil Sukses Internasional dan Sarimitra Kusuma Ekajaya.

“InsyaAllah ada produk baru [di GIIAS 2020],” kata Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo di bilangan Pantai Indah Kapuk (PIK) belum lama ini.

Menurut Ario, calon konsumen diharap bersabar menanti kejutan Kia melalui peluncuran mobil baru. Ario juga tidak menampik kemungkinan mobil baru yang bakal diluncurkan lebih dari satu, meski begitu dia masih menutup rapat informasi lebih detail terkait hal itu.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu Ario juga memastikan produk baru bakal berbeda segmen dari kendaraan Kia yang sudah tersedia saat ini. Berdasarkan situs Kia, sekarang model yang dijual adalah Picanto, Rio, Sedona, dan mobil komersial Big Up.

“Ya model-model yang belum ada saja, ini tantangan buat kami,” kata Ario.

“Masih banyak segmen-segmen lain yang bisa kami telusuri. Kalau memang ada model dan kelengkapan yang kompetitif di segmennya kenapa tidak,” kata Ario.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here