Banjir yang melanda sebagian wilayah Cirebon mulai surut

Banjir yang melanda sebagian wilayah Cirebon mulai surutWarga di Desa Gebang, Kabupaten Cirebon, melintasi jalanan yang tergenang akibat banjir. (ANTARA/Khaerul Izan)

LENSAPANDAWA.COM – Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sejak Senin (3/2) malam sudah mulai surut pada Selasa, kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Eman Sulaeman.

Saat dihubungi dari Cirebon pada Selasa, ia menjelaskan bahwa banjir yang terjadi akibat luapan air sungai setelah hujan deras mengguyur wilayah Cirebon sebelumnya sempat menimbulkan genangan setinggi 20 cm sampai 70 cm di kawasan permukiman yang ada di bantaran sungai.

Eman mengatakan bahwa beberapa daerah yang kebanjiran pada Senin (3/2) memang sering menghadapi banjir pada musim hujan.

"Seperti terjadi di desa yang berada di Kecamatan Gebang, Ciledug, Plered dan rata-rata diakibatkan sungai yang meluap," ujarnya.

Sementara warga Desa Gebang, Ratno, mengatakan bahwa banjir sempat menimbulkan genangan setinggi 70 cm di lingkungan permukimannya.

"Sempat sampai sekitar 70 cm, kalau sekarang sudah tidak lagi masuk rumah, hanya menggenang di jalan," katanya.

Tujuh desa di Cirebon terendam banjir

Empat sekolah di Cirebon libur akibat banjir

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here