Berkunjung ke Indonesia, Duo Marquez Rilis 2 Motor Honda

Berkunjung ke Indonesia, Duo Marquez Rilis 2 Motor HondaMarc Marquez dan Alex Marquez datang ke Indonesia hari ini Selasa (4/2) untuk menyaksikan peluncuran dua motor baru Honda. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

LENSAPANDAWA.COM – Marc Marquez dan Alex Marquez datang ke Indonesia hari ini Selasa (4/2) tidak hanya meluncurkan motor Repsol Honda MotoGP 2020. Kedatangan kakak beradik itu ke Tanah Air juga untuk menyaksikan peluncuran dua motor baru Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan Honda Rebel yang selama tiga tahun terakhir tidak mengalami ubahan.

Untuk motor petualang CRF1100L Africa, di balik desainnya yang ‘macho’ terbenam mesin penggerak 1.084 cc 4-stroke SOHC dua silinder berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 75 kW (100,5 daya kuda) pada 7.500 rpm dan torsi puncak 105 Nm pada 6.000 rpm.

Klaim perusahaan, profil motor yang tinggi mumpuni untuk diajak bertualang ke medan onroad maupun offroad.

“Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di Jakarta.

Guna menunjang kebutuhan berkendara, motor dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), yang memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang dan mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Pada tipe DCT tersedia dua mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport.

Harga Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mencapai Rp559,9 untuk tipe manual. Dan tipe dibanderol Rp599,9 juta. Masing-masing harga on-the-road DKI Jakarta.

Honda Rebel

AHM semakin memperkuat pasar Big bike Honda di Tanah Air dengan berbagai ubahan Rebel meliputi LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Di samping itu ada sentuhan baru yang mana perubahan perpindahan gigi kini bisa dipantau dari panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru.

Honda Rebel dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch guna memperhalus perpindahan gigi.

“Honda Rebel tidak hanya sekadar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya. Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” kata Inuma.

Honda Rebel berbekal mesin 471 cc 8-valve dua silinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Untuk konsumen dalam negeri, AHM menawarkan harga Rp169,2 juta on-the-road DKI Jakarta. Model ini sudah mulai dipasarkan di 11 Big Wing di Tanah Air.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here