Satgas Yonif 755 gelar pelayanan kesehatan di Kampung Anus, Papua

Satgas Yonif 755 gelar pelayanan kesehatan di Kampung Anus, PapuaPersonel Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad sedang memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Anus, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Papua. (ANTARA /HO-Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad)

LENSAPANDAWA.COM – Prajurit TNI AD dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Anus, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Papua.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu mengatakan pelayanan kesehatan itu untuk menyambut dan mendukung perayaan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua.

"Kami (Satgas) tahu bahwa tanggal 5 Februari merupakan Hari Peringatan masuknya Injil di Tanah Papua dan ini merupakan hari besar bagi umat Kristiani di Bumi Cenderawasih sehingga kita harus bisa memastikan masyarakat dapat menyambut hari peringatan tersebut dalam keadaan sehat," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan oleh Serka Mislan ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat yang dipimpin oleh ibu Rokiba, merupakan wujud sinergitas bersama TNI dan Pemerintah Daerah Sarmi yang memiliki tujuan untuk selalu membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Selain melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di kampung tersebut, kata dia, Satgas Yonif 755/Yalet juga bercanda dan saling berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang ada di tempat tersebut.

"Kegiatan ini pun disambut dengan senang dan gembira oleh masyarakat yang lain dimana mereka sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad yang sudah membantu kesehatan mereka di kampung tersebut," kata Dodi.

Sementara itu, Silas (56) salah satu warga yang hadir menyampaikan terima kasih.

"Kami senang bapak-bapak TNI mau datang ke tempat kami sehingga kami bisa berobat secara gratis kepada bapak," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here