Tiga pemain asing Persik Kediri merapat jelang kompetisi Piala Gubernur Jatim

Tiga pemain asing Persik Kediri merapat jelang kompetisi Piala Gubernur JatimManajer Persik Kediri Beny Kurniawan (baju batik) saat di Kediri, Jawa Timur, membahas persiapan Persik menuju Liga 1/2020. (Foto: ANTARA Jatim/ dokumen)

LENSAPANDAWA.COM – Tiga orang pemain asing yang akan memperkuat skuat Persik Kediri, Jawa Timur, dipastikan segera bergabung menyusul persiapan kompetisi Piala Gubernur Jatim yang akan dimulai pada 10 Februari 2020 sebelum Liga 1 2020 bergulir.

"Untuk pemain asing dalam dua hari ini merapat . Nanti malam juga ada yang datang," kata Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan di Kediri, Rabu.

Persik menggaet tiga pemain asing untuk memperkuat klub dalam mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air. Ketiga pemain asing itu adalah Ante Bakmaz, mantan pemain Madura United. Pemain yang nama aslinya Anthoni Bakmaz itu direncanakan datang pada Rabu (5/2) malam. Selain itu, pemain asing lainnya adalah Gaspar Vega dari Argentina striker asing asal Slovenia, Patrick Bordon.

Beny mengatakan saat ini untuk pemain lokal sudah selesai dilakukan seleksi dan tinggal menunggu kedatangan pemain asing. Nantinya, setelah datang ke Kediri bisa melakukan latihan sebagai persiapan pertandingan laga di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

"Persiapan pemain lokal sudah tuntas, tinggal untuk yang asing," ucapnya.

Piala Gubernur 2020 akan bergulir pada 10 Februari 2020. Sebagai laga pembuka akan mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

Rencananya, pertandingan antara Persebaya dan Persik Kediri dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta.

Setelah laga antara Persebaya dengan Persik Kediri, laga kedua akan mempertemukan tuan rumah Madura United melawan Bhayangkara FC di lokasi stadion yang sama. Pertandingan akan digelar jam 18.30 WIB.

Piala Gubernur Jatim sempat vakum selama beberapa tahun terakhir dan baru kembali digelar pada 2020. Pertandingan ini sebagai ajang pramusim lima tim asal Jatim yang akan berlaga di Liga 1/2020.

Kelima tim itu adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, Arema FC, dan Persela Lamongan.

Selain itu, juga terdapat tim yang diundang ikut meramaikan Piala Gubernur Jatim 2020, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan klub liga Malaysia Sabah FA.

Untuk teknis pelaksanaan pertandingan, delapan tim tersebut dibagi menjadi dua grup, yakni A dan B. Untuk Grup A dihuni Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Lokasi pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan.

Sedangkan, di Grup B adalah Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA. Lokasi pertandingan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here