Tingkatkan Daya Saing, GrabKios Digitalkan Warung Tradisional

Tingkatkan Daya Saing, GrabKios Digitalkan Warung TradisionalGrabKios berupaya untuk mendigitalkan warung tradisional agar mampu berdaya saing (Foto: Grab)

LENSAPANDAWA.COM – GrabKios tengah memperkuat komitmennya untuk fokus memberdayakan lebih banyak wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil agar dapat bersaing di tengah pertumbuhan ekonomi digital. Salah satunya melalui peningkatan akses dan layanan pada ekonomi digital.

Head of GrabKios Agung Nugroho menyebut UKM seperti warung tradisional memiliki andil sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Untuk itu, GrabKios memfasilitasi para pelaku UKM dan warung tradisional dengan berbagai produk dan layanan. Semakin banyak kemudahan dan layanan yang ditawarkan, tentunya dapat meningkatkan pendapatan para mitra GrabKios.

“Warung tradisional adalah denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia. Kita bisa dengan mudah menemukan warung di mana pun, bahkan hampir di setiap sudut jalan di perkotaan sampai desa. GrabKios menjadikan warung sebagai titik bagi masyarakat agar dapat mengakses berbagai produk digital, keuangan, asuransi, tabungan serta layanan lainnya untuk pertama kalinya,” ujar Agung melalui keterangannya, Jakarta, Selasa (4/2).

Inovasi GrabKios dalam ‘mendigitalkan’ warung tradisional itu antara lain melalui pengurangan beban biaya usaha, penyediaan tambahan modal usaha dan layanan keuangan, serta perluasan jenis layanan yang ditawarkan oleh warung.

“Ke depannya, kami ingin terus memajukan warung agar tidak ada yang tertinggal serta dapat turut andil sebagai penggerak ekonomi Indonesia menuju ekonomi digital.” Agung melanjutkan, GrabKios akan tak henti-hentinya menambah variasi produk digital lain demi terus meningkatkan pendapatan mitra.

“Ke depannya kami tidak akan berhenti berinovasi agar dapat membawa warung tradisional ke dalam garda depan untuk mendukung terciptanya ekonomi digital Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, sejak 2014 hingga saat ini GrabKios telah memberdayakan lebih dari 2,8 juta mitra GrabKios dengan jaringan yang tersebar di lebih dari 505 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Jumlah wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil tersebut diproyeksi dapat meningkat 1 juta mitra GrabKios pada 2021.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here