15 perguruan tinggi AS gelar pameran pendidikan di Medan

15 perguruan tinggi AS gelar pameran pendidikan di MedanKonsul Amerika Serikat untuk Sumatera Guy Margalith memberikan keterangan mengenai penyelenggaraan pameran pendidikan Amerika Serikat di Medan, Sumatera Utara, Jumat (7/2/2020). (ANTARA/Septianda)

LENSAPANDAWA.COM – Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera bersama Education USA akan menggelar pameran pendidikan bertajuk "U.S Higher Education Fair" di kota Medan yang diikuti 15 perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat.

Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Guy Margalith di Medan, Jumat (7/2), mengatakan, pemerintah AS melalui Education USA bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan terkemuka di AS akan menggelar pameran pendidikan di Medan.

"Pameran ini juga akan dihadiri oleh AMINEF yang mengelola beasiswa Fullbrigth, LPDP, dan perwakilan bagian konsuler dari kedutaan Amerikat Serikat Jakarta," katanya.

Pameran yang akan digelar pada 13 Februari 2020 mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.30 WIB itu bertujuan membantu menjelaskan bagaimana pelajar Indonesia dapat mewujudkan impian belajar di AS serta mempelajari tentang berbagai institusi, jurusan, beasiswa dan kesempatan lain.

Pameran gratis tersebut juga mencakup presentasi tentang cara menemukan institusi yang tepat, cara mengajukan visa pelajar, esai penerimaan dan kesempatan beasiswa.

Guy Margalith menjelaskan saat ini kurang lebih 9.000 orang Indonesia belajar di AS dan pemerintah AS ingin meningkatkan jumlah tersebut serta ingin menjadi mitra pilihan Indonesia di kawasan Indo-Pasifik, terutama di bidang pendidikan.

"Amerika Serikat memiliki kampus dan universitas ternama di dunia dan memiliki sepertiga anggaran riset dunia," katanya.

Education USA yang didukung oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS itu merupakan jaringan global yang terdiri atas lebih dari 450 pusat konsultasi pendidikan yang beroperasi di 170 negara.

"Education USA di Sumatera berlokasi di Banda Aceh dan Medan. Banyak lulusan AS kini berinovasi dan berwirausaha dan gelar yang didapat pun diakui di dunia," tambahnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here