Dolar capai nilai tertinggi dua pekan terhadap yen

Dolar capai nilai tertinggi dua pekan terhadap yenDolar mata uang Amerika Serikat. ANTARA/REUTERS/Thomas White/am.

LENSAPANDAWA.COM – Dolar diperdagangkan mendekati level tertinggi dua minggu terhadap yen di perdagangan Asia pada Jumat pagi, ditopang indikator ekonomi AS yang positif menelang data pekerjaan utama, tetapi penyebaran virus corona baru di China tetap berisiko ke pasar keuangan.

Yuan mempertahankan keuntungan tipis terhadap dolar dalam perdagangan luar negeri di tengah harapan stimulus China akan mengurangi dampak ekonomi dari epidemi, tetapi meningkatnya angka kematian telah membuat investor tetap menahan diri.

Sterling diperdagangkan di dekat level terendah enam minggu terhadap greenback dan mencatat kerugian besar terhadap euro, dibayangi oleh kekhawatiran terus-menerus tentang negosiasi antara Inggris dan Uni Eropa untuk kesepakatan perdagangan pasca-Brexit.

Perbaikan terbaru dalam data ekonomi AS telah memberi beberapa pedagang jeda dari kekhawatiran tentang virus baru, tetapi kekhawatiran ini kemungkinan besar akan membayang selama berminggu-minggu karena investor menilai skala dampak ekonominya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here