Minggu siang DKI Jakarta diprediksi hujan ringan

Minggu siang DKI Jakarta diprediksi hujan ringanPeta cuaca wilayah Jakarta memperlihatkan peluang hujan dan arah angin yang di pantauan oleh BMKG. (ANTARA/HO-BMKG)

LENSAPANDAWA.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kawasan di Jakarta akan diguyur hujan ringan pada hari Minggu siang.

Dalam laman resminya menyebutkan, di Jakarta, Minggu dini hari, kawasan Jakarta bagian tengah dan Selatan akan mengalami hujan ringan yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Sementara kawasan bagian pesisir seperti Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hanya akan berawan hingga malam hari.

Pada hari Minggu, suhu di ibukota berkisar 24-32 derajat celcius dengan kelembapan 75-95 persen.

Sebelumnya, BMKG menyebutkan curah hujan ekstrim di wilayah Jabodetabek menjadi penyebab banjir di Jakarta pada Sabtu pagi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah aliran sungai yang bermuara di Jakarta meluap.

Berdasarkan catatan BMKG, curah hujan tertinggi pada hari Selasa terjadi di kawasan Pulomas Jakarta Timur, dengan intensitas 244,2 mm/hari atau masuk dalam kategori ekstrim.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here