China laporkan kasus baru positif terinfeksi bertambah 3.062, korban meninggal jadi 908 orang

China laporkan kasus baru positif terinfeksi bertambah 3.062, korban meninggal jadi 908 orangDokter China pertama kali ungkap virus corona meninggal (Reuters)

LENSAPANDAWA.COM – Otoritas kesehatan China, Senin, menyebutkan pihaknya telah menerima laporan tentang adanya 3.062 kasus baru yang positif terinfeksi virus corona novel.

Selain itu, juga diterima laporan 97 pasien meninggal dunia akibat infeksi virus tersebut, sehingga jumlah total meninggal di daratan China tercatat 908 orang.

Para korban yang meninggal itu terdapat 91 orang di Provinsi Hubei, dua di Anhui, dan masing-masing satu di Heilongjiang, Jiangxi, Hainan dan Gansu, demikian Komisi Kesehatan Nasional China sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Namun, juga disebutkan ada 4.008 suspek baru yang dilaporkan pada Minggu. Pada hari yang sama, ada 296 pasien yang menjadi sakit parah, sementara jumlah pasien yang dipulangkan sebanyak 632 orang karena telah pulih.

Sejauh ini jumlah penderita yang positif terinfeksi virus corona di daratan China mencapai 40.171 hingga Minggu, dan 908 meninggal karena wabah tersebut.

Komisi kesehatan itu juga menyebutkan sebanyak 6.484 pasien masih tetap dalam kondisi buruk, sementara jumlah total suspek terinfeksi sebanyak 23.589 orang.

Jumlah pasien yang dipulangkan dari rumah sakit karena sembuh sejauh ini mencapai 3.281 orang.

Juga disebutkan sebanyak 399.487 orang yang punya kontak dekat dengan korban telah ditemukan, dan sebanyak 29.307 orang dari antara mereka telah dibebaskan dari observasi medis, dan sisanya tetap dalam pemantauan medis.

Hingga Minggu, ada 36 kasus terkonfirmasi, termasuk seorang meninggal, di Hong Kong dan 10 kasus Macao.

Sementara di Taiwan terdapat 18 kasus yang positif terinfeksi virus corona novel.

Masing-masin seorang pasien di Makao dan Taiwan telah meninggalkan rumah sakit karena sudah pulih.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here