Pabrik PT Kino Indonesia Sukabumi kebakaran

Pabrik PT Kino Indonesia Sukabumi kebakaranPabrik pembuat kosmetik yakni PT Kino Indonesia yang berada di Jalan Raya Babakan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jabar kebakaran. (Antara/Aditya Rohman)

LENSAPANDAWA.COM – Pabrik yang memproduksi kosmetik yakni PT Kino Indonesia yang berada di Jalan Raya Babakan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kebakaran yang hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang semakin membesar.

"Belum diketahui penyebab kebakaran pabrik tersebut, hingga kini petugas kami di lapangan masih ikut memadamkan api," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pada Jumat (14/2) pukul 15.00 WIB di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar berasal dari salah satu blok pabrik yang belum diketahui fungsi dari ruangan tersebut. Pegawai pabrik yang melihat kejadian tersebut langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Petugas dari pabrik tersebut mencoba memadamkan api, tetapi api malah semakin membesar. Tidak lama beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Hingga pukul 16.00 WIB api belum berhasil dipadamkan, bahkan kepulan asap hitam pekat semakin membumbung tinggi.

Kebakaran itu pun menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian, sehingga anggota kepolisian dari Polsek Cikembar yang dibantu anggota TNI harus mengatur arus lalu lintas untuk memperlancar pergerakan damkar.

"Kami juga menurunkan truk tangki untuk ikut membantu tim damkar dalam upaya memadamkan api yang terus membesar membakar pabrik itu," tambahnya.

Daeng mengatakan untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, karena saat ini fokusnya memadamkan api . Selain itu, pada kejadian ini belum diketahui apakah ada korban atau tidak.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here