Mallorca sementara keluar zona degradasi

Mallorca sementara keluar zona degradasiPemain Mallorca Takefusa Kubo. ANTARA/HO/twitter@LaLiga

LENSAPANDAWA.COM – Mallorca untuk sementara keluar dari zona degradasi Liga Spanyol setelah mencuri poin dari markas Real Betis dengan menahan imbang 3-3 tuan rumah dalam laga pekan ke-25 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tambahan satu poin membuat Mallorca kini menempati posisi ke-17 klasemen dengan raihan 22 poin menggusur Celta Vigo (23) yang baru main pada Sabtu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hanya saja, jika Celta bisa mengalahkan Leganes maka Mallorca akan kembali terperosok di zona merah.

Mallorca sempat dua kali unggul sebelum akhirnya malah tertinggal 2-3 dan membutuhkan gol pemain pinjaman dari Real Madrid Takefusa Kubo untuk memastikan mengantungi satu poin.

Sebuah gol dari Juan Hernandez membuka keunggulan Mallorca saat laga baru berjalan 16 menit, tetapi hal itu hanya bertahan tiga menit sebab Sergio Canales melesakkan tembakan dari titik putih usai Nabil Fekir dijegal oleh Leonardo Koutris demi menyamakan kedudukan bagi Betis.

Delapan menit kemudian Mallorca kembali memimpin lewat tembakan Ante Budimir menyelesaikan umpan Kubo, tetapi lagi-lagi Betis menyamakan kedudukan lewat tendangan 12 pas kali ini dieksekusi Fekir pada menit ke-35.

Tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua, Betis berbalik unggul melalui penyelesaian serangan balik yang berujung tembakan terukur Joaquin Sanchez dari sisi kiri kotak penalti.

Beruntung bagi Mallorca mereka bisa menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-70 melalui Kubo yang kai ini menyelesaikan umpan Budimir.

Kedua tim sama-sama berusaha keras untuk memetik tiga poin penuh, tetapi peluang demi peluang yang datang berakhir terbuang sehingga Betis maupun Mallorca harus puas berbagi satu poin.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here