Dota 2 Battle Pass 2020 Resmi Diluncurkan di Tengah Corona

Dota 2 Battle Pass 2020 Resmi Diluncurkan di Tengah CoronaIlustrasi gim online. (CNN Indonesia/Safir Makki)

LENSAPANDAWA.COM – Valve dikabarkan telah merilis Battle Pass untuk turnamen International 10 Dota 2 meskipun kompetisi ditunda hingga tahun 2021. Battle Pass diluncurkan dengan harga US$9,99, dimana 25 persen dari semua penjualan akan masuk ke dalam kumpulan hadiah untuk The International 10, kejuaraan dunia Dota 2 tahunan.

Pada umumnya, Battle Pass berlangsung sampai setelah akhir kompetisi pada akhir Agustus. Namun, tidak diketahui berapa lama Battle Pass akan berjalan karena The International 10 ditunda hingga 2021 karena pandemi virus corona.

Melansir Forbes, Battle Pass akan menampilkan sejumlah item. Untuk mendapatkan itu, pemain harus memainkan gim atau membeli dengan uang tunai di mana 25 persen hasil penjualan akan masuk ke kolom hadiah TI 10.

Beberapa hal yang menjadi sorotan dalam Battle Pass kali ini, yakni medan baru yang dibuka pada level 160, persona Pudge dan Anti Mage, dan tiga set Arcana baru. Selain itu, satu untuk Wraith King, Queen of Pain, dan Windranger. Menara hidup juga dapat dibuka pada level 200.

Namun penambahan baru yang besar adalah kembalinya gulid yang memungkinkan pemain untuk bergabung dengan komunitas besar untuk bermain.

Melansir Dot Esports, siapa pun dapat bergabung dengan guild, tetapi hanya pemain yang memiliki Battle Pass yang dapat membuatnya saat ini. Fitur itu kemungkinan akan ada untuk waktu yang lama setelah Battle Pass.

Beberapa fitur yang tersedia, yakni Cavern Crawl yang dikenal sebagai Nightsilver dan Foulfell. Fitur baru lainnya, yakni Battle Gauntlet akan menguji kemampuan pemain dengan putaran kompetitif yang melibatkan tiket masuk harian.

Berbicara tentang Sideshop, itu adalah bisnis baru yang akan memungkinkan pemain menggunakan emas untuk merekrut pahlawan ke daftar.

Tantangan guild eksklusif yang mengharuskan seluruh komunitas untuk bergabung dan tantangan harian juga dapat digunakan untuk meningkatkan poin guild, yang pada gilirannya akan memberi hadiah tertentu.

Bagian lain yang juga mengalami perubahan adalah MVP, Versus Screen, dan Wagering. Aspek baru lainnya, seperti Bounty Killing, Community Match Predictions, dan Pause Screen Playground juga telah ditambahkan untuk menjaga hal-hal menarik.

(jps/DAL)