Dikhawatirkan Terjangkit Virus Covid 19(corona) Dua Warga (ODP) Di dusun Buyut Udik Lakukan Rapid Test, Hasil Nya Negatip


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung tengah. Upaya yang dilakukan oleh (kakam) buyut udik Ibnu Hajar kepada dua warganya, yang saat ini dalam masa Orang Dalam Pantauan, (ODP) yang berada di dusun II, An, Usman ali 43 (tahun). Dan dusun VI An, David indrawan Usia 29 (tahun) tulung kenam ia menyebutkan.

 

Yang masing masing diantara nya,baru pulang dari kota Palembang, An Usman Ali yang berprofesi sebagai supir travel antar kota, Lampung Palembang, dan An David Indrawan sebagai sopir angkutan barang (buah nanas) bandar lampung pp.(pungkasnya) Rabu 27/5/2020.

 

Dan sebagai tindak lanjut dalam penanganan dan pencagahannya, hari ini rabu tengah dilakukan pengecekan Rapid test, Oleh Kepala Puskesmas Gunung Sugih, Ibu Yulianti Nilawati, dan team Dokter bpak Jossi beserta analisnya bapak sahri, dan semuanya dari puskes gunung sugih.

 

Dikesempatan yang sama,Ibu Yuliantu Nilawati (kapus), menyampaikan dari hasil Rapid test, yang dilakukan team dokter, manyatakan An, Usman Ali Yang berada didusun II, dinyatkan Negatip Virus covid-19 (corona), dari hasil Rapid test saat ini pun ia mengatakan untuk satu minggu kedepan nya akan dilakukan Rapid Test ulang kembali untuk (ucapnya).

 

Begitupun warga yang berada didusun VI, tulung kenam An David Indrawan,29 (tahun), setelah dilakukan pengecekan Rapid test, yang sama dan hasilnya pun dinyatakan negatip.

Kepada kedua warga nya,setelah dilakukan nya Rapid test saat hari ini selama masa karantina 14 hari kedepan, agar dapat selalu memakai masker, bila keluar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak lawan bicara dan berpola hidup sehat dan mengkonsumsi buah, dan ia ‘pun menghimbau kepada masyarakat yang akan keluar kota (Propinsi) seperti palembang lainnya untuk saat ini, telah dilakukan prosedur jika tidak memegang Sertifikat yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan propinsi, dengan dilakukan test Rapid dan sweb, yang ada dijakarta dan palembang, jika hasil nya negatip maka, mendapatkan izin keluar kota (Propinsi).(Tegasnya).

 

Dilokasi yang sama pun tepat nya didusun tulung kenam, sarmin seorang warga saat ditemui mengatakan sangat berterima kasih setelah adanya, pengecekan rapid test oleh dinas kesehatan gunung sugih, ia pun merasa tenang dan lega, sebagai tetangga, dengan hasil yang negatip, ucapnya begitu pula kepada (Kakam) Ibnu Hajar, ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, selaku aparat pemerintah kampung, yang selama ini selalu peduli mencegah dan tidak tertular oleh virus corona, kepada semua warga.(ungkapnya). (Yudi abdian)

Comment here