Minecraft Dungeons Resmi Diluncurkan

Minecraft Dungeons Resmi DiluncurkanIlustrasi (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)

LENSAPANDAWA.COM – Pengembang gim asal Swedia, Mojang Studio, resmi merilis Minecraft seri terbaru, Selasa (26/5). Seri terbaru itu adalah Minecraft Dungeons.

Gim Minecraft adalah salah satu yang menjadi salah satu gim terlaris sepanjang masa. Tapi, gim baru ini bakal sedikit berbeda dari versi permainan klasik.

Minecraft Dungeons bakal mengajak pemain untuk bertualang menjelajahi ruang bawah tanah. Berbeda dengan Minecraft asli yang mengharuskan pemain untuk membangun, menambang, dan membasmi zombie.

Melansir CNN, Minecraft Dungeons menawarkan pemain untuk menjalankan misi singkat yang dapat diselesaikan dalam beberapa bagian. Misi dapat dimainkan sendiri atau berkelompok hingga empat orang. Anggota tim akan mendapatkan beberapa nyawa yang bisa membuat lebih banyak peluang untuk menyelesaikan misi, bahkan jika sejak awal telah dibunuh oleh musuh di bawah tanah. 

Minecraft yang dirilis pada 2011 adalah penghasil uang besar bagi penerbitnya, yakni Xbox Game Studios dan pengembang Mojang Studios. Kepala studio Mojang, Helen Chiang mengklaim lebih dari 200 juta kopi Minecraft telah terjual hingga saat ini.

Tingginya angka penjualan itu membuat Minecraft  menjadi salah satu gim terlaris sepanjang masa bersama Tetris dan Grand Theft Auto V. Bahkan Microsoft rela merogoh kocek sebanyak US$2,5 miliar untuk membeli Minecraft dan Mojang.

Mojang mengatakan terjadi lonjakan jumlah pemain Minecraft baru sebanyak 25 persen pada April 2020. Selain itu, permainan dengan banyak pemain juga naik 40 persen dibanding Maret. Kenaikan diduga terkait dengan banyak orang yang berada di rumah selama pandemi Covid-19.

Melansir Tech Crunch, Minecraft Dungeons sekarang tersedia di Xbox One, PS4, PC, dan Nintendo Switch. Gim itu dimaksudkan untuk memberikan kesenangan bertarung, meningkatkan, serta menjelajah. 

Ada berbagai karakter dengan berbagai keahlian yang disediakan dalam gim tersebut. Senjata, baju besi, dan aksesori semuanya memiliki bonus dan kemampuan unik. Minecraft Dungeons disebut lebih baik daripada Diablo, Grim Dawn, dan Path of Exile. (jps/eks)