Cara Pakai FaceApp dan Aplikasi Lain untuk #Oplaschallenge

Cara Pakai FaceApp dan Aplikasi Lain untuk #OplaschallengeIlustrasi. Cara bikin #oplaschallenge pakai Faceapp dan aplikasi edit foto lain (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

LENSAPANDAWA.COM – Media sosial diramaikan dengan tagar #oplaschallenge (tantangan operasi plastik) dalam beberapa hari terakhir. Mereka berlomba merombak foto menggunakan aplikasi Faceapp. Namun, “operasi plastik” ini juga bisa dilakukan dengan aplikasi edit foto lain. 

Banyak selebgram, artis, hingga masyarakat menggunakan sejumlah aplikasi untuk mengubah wajahnya menjadi lebih sempurna dan mempublikasikannya ke medsos.

Aplikasi untuk merubah wajah bukan baru pertama kali diluncurkan. Aplikasi tersebut bertebaran di Play Store dan App Store.

Berikut aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk ikut dalam #oplaschallenge yang saat ini tengah digandrungi banyak pihak.

1. FaceAppFaceApp adalah aplikasi dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa memanipulasi wajah hasil jepretan langsung atau dari galeri. Dengan apliskasi yang dikembangkan oleh FaceApp Inc itu, wajah Anda bisa terlihat lebuh tua atau sebaliknya, menjadi lebih mulus. Bahkan aplikasi itu bisa merubah wajah pria menjadi perempuan atau sebaliknya.

Cara1. Unduh aplikasi FaceApp di Play Store atau App Store2. Buka aplikasi lalu pilih ikon kamera untuk mengambil gambar terbaru dengan kamera dapan atau belakang ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih foto yang ada di dalam galeri.3. Setelah foto dipilh, pilih opsi Fun4. Pilih filter sesuai dengan keinginan Anda, misalnya Kuss, Silk, Glance, hingga Hollywood. Kemudian klik logo unduh di kanan atas untuk menyimpan foto ke dalam galeri.

2. YouCam PerfectYouCam Perfect adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk merubah wajah menjadi lebih sempurna. Tak jauh berbeda dengan FaceApp, Anda bisa menggunakan berbagai fitur dalam aplikasi yang dikembangkan oleh PERFECT MOBILE CORP itu untuk mengubah bentuk wajah, mulai dari hidung, mata, bibir, hingga warna kulit.

Cara1. Unduh aplikasi YouCam Perfect di Play Store atau App Store2. Buka aplikasi lalu pilih ikon kamera untuk mengambil gambar terbaru dengan kamera dapan atau belakang ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih foto yang ada di dalam galeri.3. Pilih fitur Beautify untuk memilih beragam fitur untuk mengubah wajah Anda, mulai dari Auto, Smoooth, Face Shaper, Teeth Whitener, Smile, Nose Enhance, Eye Bag, hingga Acne.4. Atur ukuran setiap fitur yang dipilih mulai dari 1-100.5. Klik save agar foto yang telah diedit tersimpan di dalam galeri

3. Beauty PlusBeauty Plus adalah aplikasi pegeditan foto wajah dengan fitur sederhana yang dikembangkan oleh Meitu Technology, Inc.. Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menghapus bekas jerawat, membuat kulit halus, mencerahkan mata, memutihkan gigi, mengedit warna mata, menambahkan filter dan efek khusus, hingga blur foto

BeautyPlus mengklaim telah bekerja sama dengan penata rias terkenal, fotografer dan banyak orang untuk mengembangkan aplikasi pengeditan foto agar lebih sempurna.

Cara1. Unduh aplikasi Beauty Plus di Play Store atau App Store2. Buka aplikasi lalu pilih ikon kamera untuk mengambil gambar terbaru dengan kamera dapan atau belakang ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih foto yang ada di dalam galeri.3. Klik Retouch untuk memilih berbagai logo untuk mengedit wajah Anda, misalnya Contour untuk bentuk wajah, Whiten untuk memutihkan gigi, Brighten untuk mencerahkan mata, hingga Resize untuk membesarkan mata.4. Atur ukuran pengeditan sesuai dengan keinginan maulai dari 1-1005. Klik ikon unduh agar foto yang telah diedit tersimpan ke dalam galeri (jps/eks)