Cegah Penyebaran covid 19,Kusnan (Kadus) dusun IV Sari agung, Pasang portal di pintu masuk utama menuju kampung buyut udik


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung tengah. Dalam rangka,memutus rantai Penyebaran virus covid-19, sesuai yang telah di himbau oleh kepala kampung,(ibnu hajar) Kusnan(kadus) dusun IV, Sari agung (buyut udik), Bersama perangkat desa lainnya seperti, Rt, Rw, di bantu oleh warga lainnya, melakukan penjagaan portal, hal ini dilakukan sekaligus sebagai salah satu langkah antisipasi, dalam pencegahan pemantauan warga pendatang, baik akan memasuki, dusun IV sari agung, atau yang warganya sari agung sendiri yang akan keluar ke desa lainnya.

 

Ia menjelaskan, disuasana hari raya saat ini, kepada warga nya dengan adanya portal ini, untuk dapat mengurangi aktivitas warganya sendiri keluar rumah, dan membatasi berkunjung kepada kerabat dekatnya, begitu juga warga yang dari luar akan berkunjung ke dusun sari agung, (buyut udik), kami sarankan, dan diberikan pemahaman, demi kesahatan bersama dalam masa memerangi covid-19, untuk dapat memutar balik kembali.(ucapnya), kamis 28/5/2020.

 

Begitu pun di sampaikan Rusdi (warga) saat bersamaan, ia pun mengatakan, sangat mendukung atas kepedulian kusnan(kadus), sebagai perangkat desa,d alam memutus penyebaran dari pada virus corona, hingga saat ini belum usai, dengan terpasang nya portal yang berada di pintu masuk sari agung, ini karna dapat mengurangi kepada warga kampung lain, berkunjung hari raya masuk ke kampung buyut udik, khusus nya Sari agung, (jelasnya).(heri). (Yudi abdian)

Comment here