Wabah COVID-19 di Brazil memburuk, total kasus dekati 500.000

Wabah COVID-19 di Brazil memburuk, total kasus dekati 500.000Para pria membawa kotak untuk dipasangkan ke peti jenazah di pemakaman Kota Sao Pedro, di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Sao Paulo, Brazil, Kamis (14/5/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli/wsj/cfo)

LENSAPANDAWA.COM – Brazil mencatat rekor kasus baru corona pada Sabtu yang mencapai 33.274 sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 498.440, yang mengakibatkan negara kiblat sepak bola dunia itu menyandang predikat sebagai salah satu kawasan terparah dilanda COVID-19.

Jumlah kematian di Brazil akibat corona meningkat menjadi 28.834, dengan 956 kematian baru dalam 24 jam terakhir, kata kementerian.

Jumlah kematian akibat COVID-19 untuk kawasan Amerika Latin mencapai 50.105 dengan kasus sebanyak 976.425.

Selain Brazil yang menduduki peringat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah, negara Amerika Latin lain yang sedang kewalahan menghadapi pandemi adalah Chile, Meksiko dan Peru.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro menentang kebijakan isolasi kota yang diberlakukan oleh gubernur di beberapa negara bagian.

Bolsonaro juga selalu menentang nasihat pakar kesehatan yang menganjurkan pembatasan wilayah. Akibat sikapnya yang antipembatasan ketat, Bolsonaro ditinggalkan dua menteri kesehatan yang akhirnya dipecatnya.

Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Comment here