Positip Terjangkit Virus Covid-19 (corona) Ikmal Fazri Soik Warga Rama Kelandungan (RK) Di Jemput Dinas Kesehatan Lampung Tengah


LENSAPANDAWA.COM, – Lampung tengah. Salah satu warga dusun III Rt O3 Rw001, An Ikmal Fazri Soik umur 16 (tahun)Rama Kelandungan, Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, telah dinyatkan Positif terjangkit virus covid-19 (corona).

 

Berdasarkan surat keterengan Hasil Laboratorium (Lab) ,C.03.7525/C.03.7526. Kesehatan Palembang, disampaikan oleh ibu kepala puskesmas Rama Indra Yesi Dian Pertiwi, dilokasi bahwa yang bersangkutan dinyatakan positip virus corona dan hari dilakukan pejemputan pasien dirumahnya.(selasa 2/6/2020).

 

Sebagai tindak lanjutnya pasien pdp akan di bawa ke rumah sakit daerah Demang sepulai raya Kabupaten lampung tengah untuk dilakukan Karantina dan isolasi, rapid test Kembali.(ujarnya).

 

Saat bersamaan dilokasi yang sama saat penjemputan pasien dihadiri oleh kakam Rama kelandungan Bapak Kamid, camat eko danarto, dan babinkam tibmas setempat dan warga, saat penjemputan pasien pun sempat terjadi bersi tegang dan alot antara pihak orng tua, an Ikmal fazri soik dengan dinas kesehatan dan ibu kapus yesi dian pertiwi, orng tua korban meminta hasil test sweb tersebut.

 

Dan setelah diberikan penjelasan oleh dinas kesehatan dan kapus rama indra , dan diberikan pembuktian hasil sweb (Lab), maka pasien positip covid-19 (corona) berhasil dibawa dinas kesehatan lampung tengah untuk dirawat dan di isolasi di rumah sakit demang sepulau raya.

 

Begitupun disampaikan (kakam) Rama Kelandungan Kamid, saat kepulangan dari pondok pesantren tamboro, kecamatan Haras kabupaten magetan jawa timur,18/04/2020. an Ikmal Fazri Soik bersangkutan telah dilakukan karantina selama 14 hari untuk tidak keluar rumah dan mengunjungi warga lain. Sambil menunggu hasil rapid test dan sweb, Lab di palembang, hingga hari ini pun setelah hasil test dinyatakan positip.dan langsung dilakukan penjemputan oleh dinas kesehatan lampung tengah.(ucapnya).

 

Ia pun mengharapkan kepada warga lain nya untuk dapat mengisolasi diri dirumah masing masing dan menjaga untuk tidak keluar, rumah dan berkontak langsung dengan keluarga yang terjangkit covid-19 (corana), kepada keluarga untuk selalu berdoa kepada allah swt, agar dapat diberikan kesembuhan dan terbebas dari virus covid-19, dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga terutama kedua orang tua nya.(tegasnya). (Yudi abdian)

Comment here