Spesifikasi dan Harga Laptop Tipis Asus ExpertBook B9

Spesifikasi dan Harga Laptop Tipis Asus ExpertBook B9Ilustrasi Asus Expertbook B9. (www.asus.com)

LENSAPANDAWA.COM – Asus resmi meluncurkan laptop seri terbarunya, yakni ExpertBook B9 di Indonesia. Head of Public Relations ASUS Indonesia, Muhammad Firman mengatakan ExpertBook B9 adalah laptop bisnis paling tipis di dunia.

“Dengan bangga kami memperkenalkan ExpertBook B9, laptop bisnis 14 inci paling tipis di dunia,” ujar Firman dalam peluncuran secara virtual, Selasa (2/6).

Firman mengklaim ExpertBook B9 memiliki beragam kelebihan yang mendukung kegiatan bisnis. Pertama, dia mengatakan ExpertBook B9 memiliki bobot 870 gram karena menggunakan material magnesium lithium yang merupakan logam paling ringan.

Kedua, dia menyampaikan material ExpertBook B9 membutuhkan 21 tahap untuk diproduksi, termasuk penempatan logam. Sudut ExpertBook B9 juga dibuat presisi agar terlihat lebih profesional.

Selanjutnya, Firman menyebut layar ExpertBook B9 menggunakan NanoEdge display dengan screen-to-body ratio 94 persen. Ketipisan bezel ExpertBook B9 mencapai 4 mm dan memiliki Anti-glare.

“Seperti sudah disebutkan sebelumnya ExpertBook B9 sangat kompleks. Ukurannya kurang lebih sama seperti ukuran kertas A4 dan tak jauh beda dengan ketebalan baterai AA,” ujarnya.

Adapun baterai, Firman mengklaim ExpertBook B9 mampu bertahan selama satu hari kerja atau selama penerbangan jarak jauh. Dia menyebpul laptop bisa aktif selama 24 jam dalam sekali pengisian daya.

Firman menyebut ketahanan baterai ExpertBook B9 didukung oleh Intel Core i7 generasi ke-10, polymer battery, dan teknologi Panel Self Refresh. Dia berkata teknologi PSR dapat mematikan prosesor grafis saat mendeteksi gambar statis.

“Selain itu fitur pengisian ulang cepat juga tersedia. Untuk mengisi 60 persen kini bisa dilakukan hanya dalam 39 menit,” ujar Firman.

Di sisi lain, Firman mengklaim ExpertBook B9 merupakan laptop paling kuat di kelasnya. Di menyebut laptop itu telah diuji jauh lebih banyak dibandingkan prosedur pengujian  MIL-STD 810G. I/O port juga telah diuji 150 persen lebih banyak dibanding lapotop konsumer biasa.

“Laptop ini punya daya tahan lebih kuat dan secara konstruksi bisa menahan beban 30 kilogram dari atas,” ujarnya.

Pada bagian performa, Firman menyampaikan ExpertBook B9 dilengkapi dengan dua SSD dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10. ExpertBook B9 juga diklaim mendapat sertifikasi dari Intel.

Meski terbilang punya performa tinggi, Firman menyampaikan ExpertBook B9 dilengkapi sistem pendingin yang mumpuni. Selain itu, laptop itu memiliki banyak port untuk mendukung konektivitas.

Di sisi lain, Firman menyampaikan ExpertBook B9 dilengkapi teknologi spill resistant yang mampu menahan cairan 66 cc. Misalnya, pemilik hanya cukup mengeringkan jika terkena air untuk digunakan kembali.

“ExpertBook B9 juga dilengkapi engsel yang bisa membuka layar hingga rata,” ujar Firman.

Firman menambahkan ExpertBook B9 menyediakan fitur penutup web cam secara fisik guna memberikan keamanan secara langsung. Adapun audio, laptop Asus terbaru ini menggunakan speaker dari harman/kardon.

Adapun untuk harga, Firman mengatakan akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun, dia menyampaikan produk anyar tersebut sudah diterima oleh distributor di Indonesia.

Ada sejumlah varian harga ExpertBook B9 yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia, mulai dari Rp27,4 juta hingga Rp36,9 juta. Asus juga menawarkan garansi servis selama 3 tahun untuk seluruh varian ExpertBook B9.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9:

(jps/DAL)